Motor

Kejadian Lagi, Pengendara Motor Jatuh Saat Menikung di Tawangmangu

Utamakan keamanan dan keselamatan ya, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Kejadian Lagi, Pengendara Motor Jatuh Saat Menikung di Tawangmangu. (Instagram/agoez_bandz)
Kejadian Lagi, Pengendara Motor Jatuh Saat Menikung di Tawangmangu. (Instagram/agoez_bandz)

Mobimoto.com - Salah satu jalur favorit bagi pengendara motor adalah Tawangmangu yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Banyak pemotor yang hobi riding ke daerah Tawangmangu karena pemandangan yang indah serta jalan yang asyik digunakan untuk menikung.

Beberapa bulan yang lalu, dua kecelakaan terjadi dalam waktu yang tidak begitu jauh di Tawangmangu. Seringnya terjadi kecelakaan, tak sedikit orang yang mengaitkan dengan hal-hal mistis.

Padahal, kondisi kendaraan juga pengendara itu sendiri lah yang menentukan keselamatan. Jangan sampai seperti pemotor yang terekam video ini, Sob. Pengendara motor ini jatuh saat menikung di Tawangmangu.

Diduga, pemotor ini terjatuh karena jalanan yang licin setelah diguyur hujan, dan juga kondisi ban yang tidak lagi prima.

Kejadian pemotor yang terjatuh saat menikung di Tawangmangu ini pun mendapat beragam respons netizen.

''Note: ban baru yang belum mengaspal kurang dari 100km gunakannya biasa aja karena permukaannya belum menyesuaikan dengan jalanan, dan kalau ada jalan yang baru diaspal ulang atau masih baru jangan buat yang nyeleneh karena belum menyesuaikan dengan suhu udara,'' jelas @sigitadiguna.s.

''Kelakuan macam ini yg nantinya akan dibilang ati2 lewat sono bro, jalannya angker.'' Tulis @chandra_thook di kolom komentar.

Apapun kondisinya, utamakan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas ya, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini