Motor

Yuk Intip Jeroan Motor Blasteran China-Belgia, Harga Rp 50 Jutaan!

Motor blasteran dengan performa jempolan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Husna Rahmayunita

Bullit Hero 125. (visordown.com)
Bullit Hero 125. (visordown.com)

Mobimoto.com - Negara China tak bisa dipungkiri menguasai berbagai pasaran dunia. Dari dunia otomotif, berbagai merek kendaraan meluncur menawarkan keistimewaan bagi penggemar.

Di London, Inggris, motor Bullit Hero 125 buata China menyapa kelas entry level. Meski begitu, berbagai komponen berstandar tinggi dipasangkan ke motor yang mengaspal pertama kalinya pada tahun 2017 itu.

Dari segi bodi, Bullit Hero 125 hadir dalam dua warna, yaitu: Titanium Grey dan White Racing. Posturnya jangkung dan bergaya scrambler, jadi pengendara yang berbodi mungil harus mengeluarkan usaha yang lebih keras untuk menaikinya.

Meski merupakan produk China, motor itu ternyata dirakit di Belgia jadi boleh dikatakan blasteran. Kembali menyinggung bodi, jok Bullit Hero 125 cukup sempit sekitar 86-91 cm.

Suspensi depan mengusung gaya upside down, sedangkan untuk bagian belakang mengandalkan swing arm suspension berjenis monoschock. Beda halnya dengan sektor kaki, Bullit Hero 125 dibekali ban karet 'Kingstone' yang tebal.

Bagian kaki Bullit Hero 125. (visordown.com)
Bagian kaki Bullit Hero 125. (visordown.com)

Beralih ke jeroan, ternyata performa Bullit Hero 125 tak kalah dari motor lainnya. Hal itu ditunjukkan dengan mesin salinan Suzuki GN125, 4 stroke, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 11,5 bhp dan torsi puncak 7,4 Nm.

Motor dengan transmisi 5 percepatan itu memiliki kecepatan maksimal 60 mph dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 34 kilometer per liter.

Menyasar pasar entry level, Bullit Hero 125 dijual dengan harga 2.492 poundsterling atau setara dengan Rp 50 jutaan. Harga tersebut dirasa cukup murah di kalangan sepeda motor, tak jauh beda dengan harga tiket kereta bawah tanah di London.

Berita Terkait

Berita Terkini