Motor

Kisah Melisa Prita Dewi, Driver Ojol Berhati Malaikat

Sosok inspiratif bagi semua orang.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita

Melisa Prita Dewi, driver ojol cantik berhati malaikat. (Instagram/@melisaprita)
Melisa Prita Dewi, driver ojol cantik berhati malaikat. (Instagram/@melisaprita)

Mobimoto.com - Bukan driver ojek online (ojol) biasa, itulah Melisa Prita Dewi atau yang kerap disapa Melisa. Sosoknya pun kemudian menjadi viral lantaran kebiasaan dirinya yang rajin membantu sesama.

Ya, di balik parasnya yang imut dan cantik, Melisa Prita Dewi nyatanya seorang malaikat tak bersayap. Semenjak ditinggal sang ayah, Melisa Prita Dewi tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

Ia tak mau membebani sang ibu dan memilih bekerja menjadi driver ojol untuk membiayai kuliahnya.Tak cukup sampai di situ, ia rajin menggalang dana untuk membantu mereka yang membutuhkan lewat situs KitaBisa.

Bisa dilihat dalam jejaring sosial Instagram pribadinya, Melisa Prita Dewi kerap mengunggah foto bersama orang-orang yang ia bantu. Mulai dari adik Disa dan Agus Saepudin (penderita Osteosarcoma), kakek Sujono, Sarah Husnia (penderita Leukimia), Dede L (infeksi abses) sampai Mak Epon.

Melisa Prita Dewi dan Mak Epon. (Instagram/@melisaprita)
Melisa Prita Dewi dan Mak Epon. (Instagram/@melisaprita)

 

Mereka semua bisa mendapat bantuan dan pengobatan berkat kegigihan sang driver cantik berhati malaikat yang rajin menggalang dana lewat media sosial dan aplikasi Messenger.

Kebaikan yang dimiliki Melisa Prita Dewi pun ternyata pernah diceritakan dalam Program Hitam Putih yang ditayangkan Trans7 beberapa waktu lalu.

Melisa Prita Dewi dan keluarga Ibu Ika. (Instagram/@melisaprita)
Melisa Prita Dewi dan keluarga Ibu Ika. (Instagram/@melisaprita)

 

Menurut penuturannya, jiwa sosialnya muncul karena sifat nggak tegaan yang ia dimiliki.

''Berawal, karena aku orangnya nggak tegaan lihat orang susah gitu dan karena senang membantu orang,'' ungkap Melisa Prita Dewi.

Sebelum rajin menggalang dana untuk sesama, mojang Bandung itu juga pernah bergabung dalam Yayasan Rumah Kucing Bandung. Selama setahun di sana, ia merawat kucing-kucing yang sakit dan terlantar.

Setelah keluar dari yayasan tersebut, ia memutuskan untuk membantu sesama sebisa mungkin. Pun saat ditanya balasan yang didapat setelah membantu orang, Melisa memberi jawaban yang menyentuh hati.

''Aku nggak dapat apa-apa sih, ngerasa kepuasan tersendiri ketika melihat orang bisa kembali tersenyum. Alhamdulillah senang melihatnya,'' pungkas Melisa.

Melisa Prita Dewi, benar-benar bikin salut!

Berita Terkait

Berita Terkini