Motor

Bikin Silau, Pemasang Lampu Tembak Ini Kena Semprot Warganet

Lampunya memang membahayakan pengguna jalan yang berada di belakang motor ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Lampu Motor. (pexels)
Ilustrasi Lampu Motor. (pexels)

Mobimoto.com - Beraneka macam jenis lampu, baik lampu bohlam standar ataupun lampu variasi, banyak tersedia di penjual aksesoris motor. Di antara beragam jenis lampu tersebut, terdapat lampu yang bisa dibilang sangat terang dan cenderung menyilaukan, yakni lampu 'tembak'.

Lampu LED jenis ini memang biasanya dipasang di depan, berguna sebagai penerangan tambahan. Jangkauan lampu jenis ini memang relatif jauh sehingga sangat membantu bagi pengendara-pengendara motor jarak jauh yang demen touring.

Hanya saja di sisi lain, penggunaan lampu tembak juga agak tidak direkomendasikan, mengingat banyaknya komplain mengenai betapa menyilaukannya lampu jenis ini.

Namun ternyata silaunya lampu tembak bukanlah halangan bagi orang satu ini. Diunggah oleh dan viral di media sosial, orang ini memasang sejenis lampu LED ultra terang yang bikin para pengguna jalan di belakangnya otomatis merasa silau.

Aksi nekat dari orang ini membuat banyak warganet merasa geram. Orang tersebut pun banyak dihujat warganet. Banyak warganet memberikan respon negatif terhadap pemasangan lampu belakang yang ultra terang itu.

''Masih baru om. Jadi pamer2 dulu lah... Biar dibilang keren gitu,'' ujar @ainalstreetfire.

''Gua yang nonton videonya aja silau apa lagi gua yang videoin daahh ancur mata gua,'' ujar @syukrirafif.

Mestinya ada penindakan tegas dari aparat mengenai penggunaan lampu jenis ini karena memiliki potensi yang besar untuk membahayakan sesama pengguna jalan. Ya nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini