Motor

Honda CMX500 'Pemberontak' Punya Warna Baru, Macho Tapi Unyu

Motor macho tapi unyu.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Honda CMX500 Rebel warna Candy Orange. (powersports.honda)
Honda CMX500 Rebel warna Candy Orange. (powersports.honda)

Mobimoto.com - Kabar baru datang untuk penggemar moge Honda CMX500 Rebel atau yang sering disebut Pemberontak. Tiga warna baru untuk seri tersebut dihadirkan di tahun 2019.

Sekadar napak tilas, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan moge pemberontak ke Indonesia pada tahun 2017. Moge itu pun menjadi motor cruiser andalan.

Untuk tampilan, Honda CMX500 Rebel memang cukup bersaing dengan Triumph dan Harley Davidson. Sebuah rantai unik ditambahkan untuk melengkapi komponen moge yang diperuntukkan untuk penjelajah itu.

Pindah ke jeroan, mesin 471 cc 8-valve dan liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diadopsi dari Honda CBR500R dipilih sebagai daya pacu. Berkat kombinasi tersebut, dapat dihasilkan tenaga maksimal 35,3 kW dan torsi puncak 45,8 Nm.

Honda CMX500 Rebel Matte Gray Metallic. (powersports.honda)
Honda CMX500 Rebel Matte Gray Metallic. (powersports.honda)

Saat unjuk gigi di Indonesia untuk pertama kalinya, Honda CMX500 Rebel hadir dalam tiga varian warna yakni Graphite Black, Matte Armored Mettalic dan Millenium Red.

Dikutip dari laman Powersport, kini untuk menambah daya tarik pembeli, dihadirkan tiga warna baru untuk moge pemberontak Honda yakni Matte Fresco Brown, Matte Gray Metallic dan Candy Orange. Jadi kesan macho tapi unyu berhasil ditampilkan.

Honda CMX500 Rebel Matte Fresco Brown. (powersports.honda)
Honda CMX500 Rebel Matte Fresco Brown. (powersports.honda)

Untuk tambahan informasi, ketiga warna tersebut masing-masing sudah hadir dalam versi ABS dan non-ABS. Di Amerika Serikat, untuk versi ABS dibanderol dengan harga 6.199 USD atau sekitar Rp 89 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini