Motor

Kasus Motor Tertukar Karena Mirip Terjadi Lagi, Netizen Bilang Ini Sebabnya

Kata netizen ini adalah misteri anak kunci sepeda motor.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Kasus Motor Tertukar Karena Mirip Terjadi Lagi. (Facebook/Cong Badai)
Kasus Motor Tertukar Karena Mirip Terjadi Lagi. (Facebook/Cong Badai)

Mobimoto.com - Saat memilih sepeda motor, faktor desain dan warna biasanya jadi salah satu faktor pertimbangan konsumen. Tak jarang, konsumen ogah memilih motor dengan warna yang banyak terlihat di jalan. Mungkin biar terlihat beda, Sob. Atau mungkin juga agar tidak terjadi kasus motor tertukar, seperti yang terjadi di Malang, Jawa Timur ini.

Lewat jejaring Facebook, Cong Badai mengunggah sebuah foto sepeda motor Honda Beat berwarna putih dengan nomor polisi N 5482 EE. Tak hanya unggahan foto, ia juga menuliskan ''Lur yang merasa ketuker motor beat putih di nelongso dieng sekitar jam 2 dinihari, mohon untuk dikembalikan, ditunggu di nelongso dieng. Suwun lur info lebih lanjut wa.''

Kasus Motor Tertukar Karena Mirip Terjadi Lagi. (Facebook/Cong Badai)
Kasus Motor Tertukar Karena Mirip Terjadi Lagi. (Facebook/Cong Badai)

Ternyata, kasus motor tertukar karena mirip ini bukan pertama kali terjadi lho, Sob. Pada Oktober 2018, seorang mahasiswa UGM pun pernah mengalami kejadian ini.

Melihat di kolom komentar, banyak lho, netizen yang pernah mengalami kejadian ini. Namun, tak sedikit pula yang terheran-heran, kok kunci motornya bisa digunakan di motor yang berbeda.

Seperti sudah kita ketahui bersama ya, Sob. Motor dengan merek dan tipe yang sama sekalipun pasti punya anak kunci yang berbeda.

Tapi menurut salah seorang netizen, jika pabrik telah mencetak sejumlah pola anak kunci, maka akan dibuat lagi dari pola pertama. ''Ada bos. Soalnya pabrik kalau udah cetak 1000 dia mulai lagi cetak kunci dari awal tapi biasanya dibuang yg jauh beda wilayah. Cek aja di google bisa lebih jelas,'' kata Mas Dien.

''Di setiap kunci motor ada nomor serinya dan memang bisa sama nomor seri. Kebetulan saya pernah ngalami motor sama persis dan ternyata kuncinya juga cocok.'' Ujar Rhieza Chaca.

Atau kamu sendiri, malah pernah mengalami kejadian motor tertukar karena mirip?

Berita Terkait

Berita Terkini