Motor

Ngeri, Sekali Sapu Orang ini Dapat Banyak Ranjau Paku

Waspadalah, waspadalah...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Potret Ban yang Tertancap Paku Ini Bikin Ngilu. (Facebook/Pedro Piera Hutama)
Potret Ban yang Tertancap Paku Ini Bikin Ngilu. (Facebook/Pedro Piera Hutama)

Mobimoto.com - Aksi tebar ranjau paku memanglah bukan hal yang baru. Disinyalir banyak oknum tukang tambal ban bermain di sana demi mendapat keuntungan pribadi. Begitulah anggapan orang-orang yang selama ini beredar tentang maraknya kasus tebar paku di jalanan.

Aksi tebar ranjau paku ini tentu bikin warga merasa geram sekaligus cemas. Karena paku-paku yang bertebaran bisa jadi mengancam keselamatan dan bikin ban bocor yang akhirnya membuat perjalanan jadi terhambat.

Untuk menangkal aksi kejahatan tersebut, aksi tandingan berupa sapu ranjau paku pun sering dilakukan baik oleh aparat maupun masyarakat seperti yang satu ini.

Aksi seorang warga yang menyapu ranjau paku ini tentu mengingatkan kembali para pengguna jalan agar tetap waspada. Tampak dalam video yang diunggah di media sosial Facebook (6/1) ini, dalam sekali sapu banyak sekali ranjau paku yang berhasil diamankan. Menurut video tersebut, banyaknya paku ini di temukan di Grogol, Jakarta Barat.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, perlu adanya tidakan pencegahan. Pemasangan ban tubeless bisa cukup membantu mengurangi risiko dari kempesnya ban akibat menginjak paku.

Jangan lupa untuk selalu waspada ya, Sob!

Berita Terkait

Berita Terkini