Motor

Harley-Davidson Kembali Perkenalkan Dua Konsep Motor Elektrik Desain Ciamik

Dua konsep ini diperkenalkan pada ajang CES 2019.

Dany Garjito | Praba Mustika

Harley-Davidson. (hiconsumption.com)
Harley-Davidson. (hiconsumption.com)

Mobimoto.com - Harley-Davidson memang dikenal sebagai produsen yang punya ciri khas tersendiri. Membawa gaya motor Amerika, Harley-Davidson pun sempat diragukan bisa tetap eksis di masa mendatang, mengingat produsen motor lain sudah berinovasi di motor elektrik.

Menjawab keraguan itu, Harley-Davidson pun memperkenalkan Livewire, motor elektrik pertama mereka pada September 2018 yang lalu. Sebetulnya, Livewire bukanlah projek terbaru Harley-Davidson. Setidaknya sudah empat tahun produsen motor yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat ini menggarapnya.

Kini, Harley-Davidson memperkenalkan spesifikasi mesin yang dibawa Livewire. Lebih dari itu, mereka juga turut memperkenalkan dua konsep motor elektrik terbaru di ajang CES 2019.

Dilansir dari Electrek, Harley-Davidson Livewire sudah bisa dibeli secara prapesan melalui situs resmi Harley-Davidson dengan harga mulai dari Rp 421 jutaan.

Penampilan Perdana Harley-Davidson Livewire. (Twitter/Chris__Force)
Penampilan Perdana Harley-Davidson Livewire. (Twitter/Chris__Force)

Selain mengumumkan harga Livewire, Harley-Davidson juga memperkenalkan dua konsep motor elektrik terbaru mereka, moped elektrik dan skuter elektrik.

Menurut Asphalt and Rubber, konsep skuter elektrik Harley-Davidson ini mirip dengan Honda Ruckus. Skuter elektrik ini bisa mengakomodir dua orang dan juga bisa menyimpan barang bawaan di bawah jok.

Konsep Skuter Elektrik Harley-Davidson. (Asphalt and Rubber)
Konsep Skuter Elektrik Harley-Davidson. (Asphalt and Rubber)

Sementara itu, moped elektrik Harley-Davidson juga tak kalah menarik, lho. Seperti gabungan desain antara sepeda elektrik dan sepeda motor.

Kalau skuter elektrik Harley-Davidson terlihat cocok untuk digunakan di perkotaan. Moped elektrik ini terlihat lebih oke menerabas medan yang lebih terjal, terlihat dari tinggi moped elektrik ini.

Konsep Moped Elektrik Harley-Davidson. (Asphalt and Rubber)
Konsep Moped Elektrik Harley-Davidson. (Asphalt and Rubber)

Tanpa melihat mereknya, mungkin akan sangat sulit percaya bahwa konsep skuter elektrik dan moped elektrik di atas dibuat oleh Harley-Davidson.

Berita Terkait

Berita Terkini