Motor

Pakai Jurus Senyap, Yamaha MT-15 Masuk Pasar Tanah Air

Mengawali 2019, Yamaha Indonesia memberikan kejutan.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi logo Yamaha.
Ilustrasi logo Yamaha.

Mobimoto.com - Mengawali tahun 2019, Yamaha Indonesia memberi kejutan kepada pelanggan setianya di Tanag Air. Kejutan yang diberikan tersebut adalah peluncuran produk terbaru, yakni MT-15 untuk melengkapi line-up MT family yang sudah diisi MT-10, MT-09, MT-07, MT-03, dan MT-25.

Kemunculan produk terbaru dari MT series ini dibarengi dengan adanya pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha, baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, hal ini bisa dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin lebih bertenaga. Kami optimistis, MT-15 akan mendapat respon yang positif dan menjadi trend-setter di kalangan para pecinta naked sport ke depannya,” tutur Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, di Jakarta, Jumat (18/1/2018).

MT-15 muncul dengan desain baru terutama pada tampilan depan. Tampangnya kini terlihat lebih agresif berkat kehadiran dua position light LED menyerupai mata, serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa.

Yamaha MT-15 standar light grey [Yamaha Indonesia].
Yamaha MT-15 standard light grey [Yamaha Indonesia].

Yamaha MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital, serta shift timing light yang berfungsi memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), yang mampu memberikan kesan layaknya motor gede alias moge.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detail sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat macho dan semakin sporty.

Sedangkan urusan dapur pacu, MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc 4-katup dengan enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW per 10.000 rpm, dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm per 8.500rpm.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black, dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 on the road Jakarta.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini