Motor

Kenalan dengan Motor 2 Tak Legenda yang Dijual di Amerika, RZ350

Motor ini satu keluarga dengan RX-King.

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal

Yamaha RZ350. (bonhams.com)
Yamaha RZ350. (bonhams.com)

Mobimoto.com - Motor 2 tak legal jalanan terakhir terjual di Amerika. Dijual sebagai edisi spesial, motor yang bernama Yamaha RZ350 ini tergolong sebagai motor yang sangat spesial. Kenapa?

Dikutip dari Silodrome (20/1), motor ini merupakan salah satu legenda dua tak di Negeri Paman Sam. Memiliki mesin 347cc plus transmisi mesin 6 percepatan, motor ini menjanjikan kecepatan yang mendebarkan. Ditambah dengan Yamaha Power Valve System, torsi motor ini diklaim sangat powerful. Sayangnya Silodrome tidak mencantumkan berapa tenaga dan torsi yang mampu dihasilkan motor ini.

Yamaha RZ350. (bonhams.com)
Yamaha RZ350. (bonhams.com)

Selain itu, motor ini tak sembarangan disebut sebagai edisi spesial, hal ini dikarenakan tampilan motor ini yang serba kuning khas livery MotoGP lawas khas Yamaha. Motor ini juga terdapat tanda tangan dari pembalap legendaris, Kenny Roberts. Cakep!

Yamaha RZ350. (bonhams.com)
Yamaha RZ350. (bonhams.com)

Motor ini dikabarkan merupakan rakitan tahun 1984, yang mana membuat motor ini makin spesial. Menurut Silodrome, motor ini juga merupakan salah satu jajaran motor yang dijuluki widow maker alias 'pembuat janda', karena performanya yang berbahaya dan sangat liar. Motor ini kini berada dalam situs pelelangan dengan penawaran mulai dari Rp 110 juta. Tertarik untuk membeli?

Berita Terkait

Berita Terkini