Motor

Bos Ducati: Tidak Ada Rencana Audi untuk Menjual Ducati, Itu Hanya Isu

Pertengahan 2018, ramai isu Audi akan menjual Ducati karena tidak berkembang.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Grup Volskwagen. (volkswagenag.com)
Grup Volskwagen. (volkswagenag.com)

Mobimoto.com - Ducati adalah satu-satunya produsen sepeda motor yang berada di bawah naungan Audi, di dalam grup Volkswagen (VW). Mulai dari pertengahan tahun 2018, ramai beredar kabar bahwa Audi akan menjual Ducati, karena lesunya angka penjualan dan ingin fokus ke produksi mobil. Tapi isu tersebut, kemudian disangkal oleh Claudio Domenicali, selaku CEO Ducati.

Isu tersebut semakin terbantahkan, setelah munculnya logo Audi Sport di Tim Ducati MotoGP, untuk pertama kalinya.

Claudio Domenicali, bahkan menyebut kalau hadirnya logo Audi Sport di livery Tim Ducati MotoGP, adalah pertanda menguatnya hubungan Audi dan Ducati.

''Aku bisa mengatkaan kepada semuanya, bahwa tidak ada rencana menjual perusahaan ke siapapun. Aku tidak bisa mengatakan itu pasti, tapi memang tidak ada rencana untuk itu,'' buka Claudio Domenicali, seperti dilansir dari Crash.

Logo Audi Sport di Livery Tim Ducati MotoGP. (Instagram/ducatimotor)
Logo Audi Sport di Livery Tim Ducati MotoGP. (Instagram/ducatimotor)

Claudio Domenicali menambahkan ''Tentu saja ada banyak rumor yang berkembang, dan banyak juga orang yang bilang Ducati adalah Ferrari roda dua, kami bangga akan itu, karena sebenaranya kami dua kali lebih berharga dari yang Audi berikan ke perusahaan. Itu artinya, selama lima tahun terakhir kami melakukan pekerjaan yang bagus,''

''Au pikir, branding di livery Tim Ducati MotoGP adalah pertanda penting tentang menguatnya hubungan antara perusahaan dan pemegang saham. Bergabung sejak 2012 dan kami terus melakukan sinergi dan improvisasi. Mereka (Audi) jelas ingin memperkuat dan mengambil keuntungan dalam grup ini, dan juga teknologi mesin performa tinggi yang kami miliki.'' Tukas Claudio Domenicali.

Sampai di sini, rasanya cukup jelas bahwa Audi benar-benar mempertahankan Ducati. Setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait

Berita Terkini