Motor

Jarang Terumbar, Honda Ternyata Punya Motor Lucu nan Menggemaskan

Motor apakah ini?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Super cub Kumamon. (visordown)
Super cub Kumamon. (visordown)

Mobimoto.com - Negara Jepang dikenal sebagai tempat yang menakjubkan karena selain maju dalam berbagai sektor, tradisi di sana juga dijunjung tinggi. Setiap warga di sana menghargai maskot atau lambang kota yang dimiliki setiap kota. Sejalan dengan itu, perusahaan Honda kemudian meluncurkan skuter Kumamon yang lucu dan menggemaskan.

Kumamon merupakan sebuah maskot di wilayah Kumamoto, Kyushu, Jepang Selatan. Maskot tersebut dilambangkan dengan beruang raksasa berwarna hitam dengan pipi merah merona.

Di Kumamoto itulah, perusahaan otomotif Honda membangun sebuah pabrik sejak 1976. Sebagai wujud penghormatan, Honda kemudian menciptakan sederet motor dengan tema khusus.

Dikutip dari laman visordown, pada tahun 2014, Honda menciptakan sepeda Monkey Kumamon yang menarik perhatian para penggemar otomotif. Kemudian di tahun 2016, mereka merilis Kumamon Giorno.

Honda Monkey Kumamon. (motorcycle)
Honda Monkey Kumamon. (motorcycle)

Karena kesuksesan yang didapat, di tahun 2017 perusahaan kembali meluncurkan Honda Cub Kumamon. Motor itu mengadaptasi bentuk Cross Cub dan Trail 90. Di negara asalnya, motor Honda Cub Kumamon ditawarkan dalam dua versi yaitu 50 cc dan 110 cc.

Perusahaan pun membuka pintu lebar untuk menjual motor tersebut ke negera lain, asal banyak peminatnya. Sekadar tambahan informasi, maskot Kumamon nyatanya memberikan keuntungan tersendiri bagi wilayahnya. Berkat popularitasnya dalam berbagai produk, boneka tersebut mampu menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian.

Berita Terkait

Berita Terkini