Motor

Seorang Ibu Beli Honda Scoopy Pakai Uang Recehan 25 kg, Bikin Takjub

Nggak kebayang cara ngitungnya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)
Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)

Mobimoto.com - Memiliki sepeda motor menjadi impian untuk sebagian orang. Saat membeli motor, seorang kemudian ditawarkan dua cara pembelian, yaitu tunai (cash) atau angsuran (kredit).

Tapi sebuah dealer yang ada di Semarang, Jawa Tengah baru saja dibuat takjub dengan seorang customer bernama Rukanah. Wanita tersebut ingin meminang motor Honda Scoopy dan memilih cara pembayaran secara tunai.

Beda dari kebanyakan orang yang membayar dengan uang kertas, Rukanah membeli motor dengan koin alias uang recehan. Tak tanggung-tanggung, berat uang recehan tersebut mencapai 25 kg.

Kejadian unik ini pertama kali dibagikan jejaring sosial Instagram @amcsemarang pada Rabu (23/1) dan mendapat sambutan dari orang yang menyimak ceritanya.

Tidak diketahui nominal sebenarnya, tapi tentunya pihak dealer dibuat kebingungan karena harus mengitung uang recehan 25 kg tersebut. Beberapa orang terlihat turun tangan untuk menghitung uang recehan.

Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan Rp 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)
Seorang beli Honda Scoopy pakai uang recehan 25 kg. (Instagram/@amcsemarang)

''Baru aja nih abis selesai ngitung uangnya ibu Rukanah, beli Honda Scoopy pakai uang 25 kg. Ngitungnya bikin pegel juga guysss, perlu konsentrasi tingkat tinggi,'' tulis caption @amcsemarang dalam unggahannya.

Tak pelak hal itu mendapat respons dari netizen. Banyak yang mengaku takjub dengan kejadian itu.

''Untung gak beli Rebel 500 pakai uang koin ya min @amcsemarang! wkwkw,'' tulis @the_dirja.

''Keren min, salut biat kailian tetap melayani pelanggan sepenuh hati tanpa membeda-bedakan,'' tulis @fattah_abdurrahman.

 

Berita Terkait

Berita Terkini