Motor

Tak Banyak yang Tahu, Ini Fungsi Lubang Misterius pada Velg Racing

Misteri selama ini akhirnya terpecahkan.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Ilustrasi velg racing. (gothammotorcycle)
Ilustrasi velg racing. (gothammotorcycle)

Mobimoto.com - Velg menjadi komponen penting dalam sebuah kendaraan. Tapi belum banyak yang tahu, fungsi sederet bagian yang dalam komponen tersebut, seperti halnya dengan lubang misterius yang terdapat di velg racing.

Dari wujudnya, velg racing atau palang tentunya beda dengan velg biasa alias velg jari-jari. Ukurannya lebih lebar, lebih simpel dan bentuknya lebih menarik perhatian.

Untuk penggunaannya, velg racing sendiri biasanya cocok digunakan untuk kendaraan-kendaraan berbodi bongsor demi kepraktisan dan estetika. Keuntungan memasang velg tersebut antara lain bisa membuat lebih awet, lebih stabil dan lebih mudah perawatannya.

Sementara itu jika diamati lebih lanjut, dalam velg racing tertentu terdapat lubang misterius di antara selah-selah velg yang tidak semua orang tahu dan paham akan fungsinya.

Seorang netizen dengan akun Solaubine Ahmad kemudian membagikan informasi tentang lubang misterius yang ada di velg racing pda Rabu (30/1).

Fungsi lubang misterius pada velg racing. (Facebook/Solaubine Ahmad)
Fungsi lubang misterius pada velg racing. (Facebook/Solaubine Ahmad)

 

Tak dinyana, lubang kecil yang sering luput dari padangan itu merupakan tempat lewat selang pengisi angin. Dengan fakta ini, secara otomatis makin memperjelas fungsi kepraktisan velg racing.

Setelah mengetahui fungsi tersebut, banyak netizen merasa lega, kemudian memberikan komentar seperti ini.

"Akhirnya kini aku sudah tidak penasaran lagi," tulis Galah Jaladri.

"Akhirnya bisa tidur lebih nyenyak setelah misteri lubang di velg terpecahkan," komen Anang El-Setyo Xhdprime.

Berita Terkait

Berita Terkini