Motor

MotoGP: Jalani Debut Comeback, Cal Crutchlow Belajar Balapan Lagi dari Awal

Walaupun cedera, Crutchlow tunjukkan hasil positif di Sepang Test.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow. (motogp.com)
Cal Crutchlow. (motogp.com)

Mobimoto.com - Setelah mengalami kecelakaan mengerikan pada saat melakoni balapan di GP Australia musim lalu, kini Cal Crutchlow telah melakoni debut comebacknya dalam sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari.

Terkait laga debutnya, Crutchlow merasa yakin bahwa ia bisa kembali kompetitif jika sudah pulih nanti. Untuk saat ini, ia masih turun ke sirkuit dengan kondisi masih terpasang pen penahan dengan berat sekitar satu kilogram.

''Saya harus belajar balapan lagi. Sesimpel itu. Saya harus bekerja dengan tim sebaik mungkin. Tim ini sangat sabar sejauh yang saya tau. Pada saat memulai (Sepang Test) saya hanya menjelajah sirkuit dan tak tahu apa yang terjadi.'' ujar Crutchlow dikutip dari Crash (7/2).

Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)
Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)

 

Terkait dengan kodisi kakinya, Crutchlow merasa bahwa saat ini ia masih belum bisa tampil maksimal.

''Saya merasa baik-baik saja. Namun kontrol tuas rem di kaki kanan saya tidak bagus. Gerak kaki saya masih lambat. Namun secara keseluruhan saya merasa senang.'' imnbuhnya.

Selain itu, Cal Crutchlow beberkan peluangnya untuk hadapi balapan musim ini. Menurutnya ia bisa saja untuk tampil kompetitif.

''Saya merasa senang bisa balapan lagi. Saya bisa kompetitif musim ini namun saya tidak tahu seberapa kompetitif.

Berita Terkait

Berita Terkini