Motor

Gaya Abu Janda Bersama Mobil Klasik, Harganya Bikin Kantong Terusik

Apa sih yang membuat mobil ini begitu mahal?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Permadi Arya alias Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis)
Permadi Arya alias Abu Janda. (Instagram/@permadiaktivis)

Mobimoto.com - Permadi Arya atau biasa juga dikenal dengan nama Abu Janda Al-Bolidwudi adalah sosok yang kontoversial. Baik di media sosial maupun di dunia nyata, kehadiran dirinya selalu menjadi perhatian.

Terlepas dari segala kontroversinya, orang yang terkenal suka bicara blak-blakan ini pernah kedapatan sedang berpose bersama sebuah mobil klasik nan antik. Mobil apa itu?

Dalam sebuah foto di akun Instagram @permadiaktivis, tampak sebuah foto yang memperlihatkan saat dirinya berpose dengan sebuah mobil berwarna biru.

Permadi Arya alias Abu Janda bersama mobil Mr. Bean. (Instagram/@permadiaktivis)
Permadi Arya alias Abu Janda bersama mobil Mr. Bean. (Instagram/@permadiaktivis)

Mobil tersebut adalah  1977 British Leyland Mini 1000 Mark 4 atau di Indonesia lebih sering dikenal dengan sebutan 'mobil Mr. Bean'. Bukan asal-asalan karena mobil inilah yang 'ambil bagian' dalam penayangan serial televisi bergenre komedi Mr. Bean yang tayang pada era 90-an hingga tahun 2000-an.

'Kembar' dengan mobil Mr. Bean, membuat harga jual mobil antik tersebut melambung tinggi. Kabarnya mobil tersebut dilego dengan harga sebesar Rp. 1 miliar.

''kecil2 cabe rawit, dah uzur thn 79 harga ampir 1m, pdahal beda2 tipis sama bajay gas baru cuma gara2 sama persis ma yg dipake @mrbean__001'' ujar Permadi Arya melalui akun Instagramnya.

Berita Terkait

Berita Terkini