Motor

Ganti Knalpot Pakai Bambu, Suara Yamaha R25 Ini Bikin Terpaku

Diluar dugaan, suara motor ini jadi bikin para bike enthusiast jadi eargasm!

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Motor sport dengan knalpot bambu. (Youtube/Hoang Nhan Vlogs)
Motor sport dengan knalpot bambu. (Youtube/Hoang Nhan Vlogs)

Mobimoto.com - Yamaha R25 (atau Yamaha R3 di beberapa negara) merupakan motor sport 250cc dobel silinder yang menjadi gacoan Yamaha dalam bersaing di kelas motor sport 1/4 liter. Segmen ini memang spesial, karena hanya di kelas inilah para bike enthusiast bisa menemui motor dengan suara merdu khas mesin multi silinder.

Mengenai suara merdu mesin motor multi silinder, orang satu ini 'nekat' mengganti knalpot motor dengan bambu. Ternyata di luar dugaan, suara motor ini bakal bikin para bike enthusiast jadi eargasm.

Seperti apa? Simak video berdurasi 12 menit-an di bawah ini.

 

Jujur suara yang dihasilkan motor dengan knalpot bambu ini diluar ekspektasi. Sempat dikira bakal menimbulkan suara yang fail, nyatanya malah suara dari motor Yamaha R25 atau R3 ini malah menjadi 'adem' dan terkesan 'padat' dan 'nge-bass'.

Video ini tentu menuai beragam respons netizen. Banyak yang juga merasa kaget dengan suara yang dihasilkan oleh knalpot bambu satu ini.

''sumpah suaranya keren'' ujar Muhamad firdaus di kolom komentar Youtube.

''Mantap banar '' ujar M. Fauzi Jamali.

Tapi perlu diketahui bahwa merdunya suara dari knalpot motor tersebut tidak hanya karena adanya bambu, namun leher knalpot dan mesin juga berpengaruh.

Apalagi dalam video tersebut knalpot yang bermerk sekelas Akrapovic yang tentunya sudah 'melegenda' di kancah dunia 'per-knalpot-an'.

Tertarik ikutan pakai knalpot bambu di Yamaha R25 nggak nih, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini