Motor

Disaksikan Marc Marquez, Ini Harga Honda CB650R di Indonesia

Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez ikut saksikan peluncuran motor baru Honda yang berkonsep Neo Sport Caf ini.

Angga Roni Priambodo

Honda CB650R. (astra-honda.com)
Honda CB650R. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Disaksikan oleh juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor 'big bike' Honda CB650R untuk pertama kalinya di Indonesia, Sabtu (9/2/2019).

Seperti dilansir dari Antara, Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan bahwa sepeda motor bermesin 650cc itu hadir dengan berbagai keunggulan inovasi desain, teknologi, dan juga fitur.

"Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara," tegas Inuma dalam peluncuran Honda Big Bike di Bandung, 

Honda CB650R yang mengusung revolusi desain "Compact Neo Sport Cafe" juga menawarkan tampilan baru. Pertama adalah LED bulat klasik serta penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Motor jenis big bike Honda CB650R dihadirkan saat peluncuran di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). Motor berkonsep Neo Sport cafe mengekspresikan sensasi sporti, modern didukung mesin 4 slilinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, menghasilkan power 66,5KW/11.000 rpm serta memenuhi standar Euro 3 dan dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp265 juta. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Motor jenis big bike Honda CB650R dihadirkan saat peluncuran di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). . ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sepeda motor ini sudah memakai suspensi inverted telescopic Showa 41mm demi memberikan kenyamanan dalam bermanuver saat berkendara. Sedangkan suspensi belakang memakai lengan ayun alumunium dengan pengaturan hingga 10 level sesuai kebutuhan pengendara.

CB650R mengusung fitur assist slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3.

Hadir dengan dua varian warna yakni Candy Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, motor ini dipasarkan seharga Rp 265 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

Suara.com/Reky Kalumata.

Berita Terkait

Berita Terkini