Motor

Ditinggal Mancing di Waduk, Roda Motor Ini Raib Digondol Maling

Aksi curanmor makin meresahkan warga. Roda motor hilang dicuri.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Roda motor yang dicuri. (Facebook/Bang Ojan)
Roda motor yang dicuri. (Facebook/Bang Ojan)

Mobimoto.com - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) makin hari makin marak dan nekat. Bagi para pengendara motor harap lebih berhati-hati dalam meninggalkan kendaraannya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti peristiwa satu ini.

Viral di media sosial, sebuah motor yang rodanya raib digondol maling karena si pemilik sibuk mancing.

Roda motor yang dicuri. (Facebook/Bang Ojan)
Roda motor yang dicuri. (Facebook/Bang Ojan)

Diunggah ke media sosial Facebook kemarin (10/2), seorang pengguna akun bernama Bang Ojan membagikan sebuah postingan. Dalam postingan tersebut, tampak sebuah foto yang memperlihatkan sebuah Honda Beat yang tengah terparkir. Namun ada yang janggal, yakni kedua rodanya hilang karena dicuri.

Peristiwa ini dikabarkan terjadi di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah. Menurut penuturan si pengunggah foto, roda motor ini hilang saat ditinggal si pemilik memancing di waduk.

Kejadian ini tentu memicu beragam respons warganet. Menurut warganet, motor milik para pemancing memang rawan dijadikan target pencurian.

''Sebetulnya ga cuma di waduk gajah mungkur bang,di waduk Kedung Ombo sampai waduk kecil waduk Cengklik(barat Bandara Adi Sumarmo) tempat favorit saya mancing sering ada kejadian seperti itu...'' ujar Winarno Tjipto Rahardjo di kolom komentar Facebook.

''Maling,e lali,, spionne g di gowo pisan,,, (Malingnya lupa, kok spionnya nggak dibawa sekalian.)'' ujar Netizen Clasix .

Karena itu, penting untuk tidak sembarangan menaruh kendaraan saat hendak ditinggal pergi. Mungkin lokasi yang mudah dipantau bakal sedikit membantu pengawasan dari kendaraan yang terparkir. Ya nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini