Motor

Modus Peluk Dikit ala Pelanggan Ojol demi Keselamatan, Bikin Ngakak

Siasat yang dilakukan jomblo ngenes.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi helm ojol. (suara.com)
Ilustrasi helm ojol. (suara.com)

Mobimoto.com - Driver ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di wilayah tertentu masih saja berebut customer. Bahkan, karena takut dicegat, sebuah modus atau siasat kocak kemudian dikeluarkan demi keselamatan.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan jejaring sosial @lambeonlen pada Senin (11/2). Dari foto yang tersebar, terlihat screenshot foto percakapan driver ojol dan pelanggan.

Pelanggan yang tidak diketahui identitasnya tersebut meminta driver ojol untuk mengantarnya ke daerah Cicaheum, Kiaracondong, Bandung. Tapi, driver ojol tidak langsung menerima orderan tersebut dengan alasan, area di sana banyak opang.

Membaca alasan itu, pelanggan itu malah mencetuskan ide yang cukup nekat agar lolos dari pantauan opang. Ia meminta driver ojol untuk berpura-pura menjadi pasangannya.

Modus peluk dikit ala penumpang ojol. (Instagram/@lambeonlen)
Modus peluk dikit ala penumpang ojol. (Instagram/@lambeonlen)

Tak cukup sampai di situ, pelanggan itu meminta izin untuk memeluk driver ojol agar terlihat seperti sepasang suami istri beneran.

"Pura-pura pasangan aja. Jangan kelihatan kaya Grab. Saya maaf peluk Aa dikit biar kelihatan kaya istrinya," tulis pelanggan ojol.

Driver ojol pun seakan tak bisa berkata-kata dan hanya memberikan jawaban "wkwkw".

Senada dengan hal itu, netizen yang menyimak cerita modus pura-pura pasangan dengan bumbu peluk dikit langsung mendapat respons dari netizen seperti ini.

"Astaga gini banget pemikirannya," komen @dinan.vianta.

"wkwkwkwm kampretos. win-win solution bener inimah," komen sonyjiisung.

Berita Terkait

Berita Terkini