Motor

Pakai Jaket Ojol, Driver Ini Bisa Lolos Razia Tapi Tetap 'Dipermalukan'

Coba tebak apa yang salah dari si 'kang ojol?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi sopir ojol (mobimoto.com)
Ilustrasi sopir ojol (mobimoto.com)

Mobimoto.com - Sebelum menjadi driver ojol (ojek online), para calon driver harus menjalani seleksi terlebih dahulu, termasuk seleksi kelengkapan surat-surat penting, seperti halnya kepemilikian SIM dan STNK. Sehingga tak heran jika ada driver ojol yang bisa lolos razia dengan mudahnya, seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, video yang memperlihatkan seorang driver ojol yang bisa lolos razia dengan mudahnya. Namun ada sebelum 'diloloskan' oleh aparat, ada sebuah kejadian yang menarik. Apa itu? Simak video berikut ini.

Video ini diunggah kemarin (14/2) oleh seorang pemilik akun Facebook bernama Reffy FA. Dalam video tersebut, si driver ojol yang memakai action cam sempat diteriaki oleh petugas. Action cam dari si driver tersebut ditundukkan paksa oleh petugas. Kenapa? Karena si driver ojol tersebut tidak memasang spion.

Setidaknya itulah menurut penilaian warganet, seperti di bawah ini.

''Polisinya sengaja mengolok, lihat kan klo kamera agak merunduk membidik stang yg gak ada spionnya? Itu kepala/kameranya ditoyor biar mengarah ke stang yg tanpa spion..  Eh sama yg ngevlog malah diposting dg bangga karena dilepas, padahal dia sedang diolok.. '' ujar Erieq Dhanar Nugroho.

''Spionnya dijual buat beli knalpot apa ya?'' ujar Prazz Tyoo .

Walaupun lolos razia dan memiliki surat-surat lengkap, ada baiknya untuk tetap menaati peraturan berlalu lintas dengan memasang kelengkapan kendaraan, spion misalnya. Toh nggak ada ruginya kok. Demi keamanan dan keselamatan bersama. Yoi nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini