Motor

Gaya Berkendara Pasangan Pengantin Baru Ini Mesra Tapi Bikin Miris

Apa yang salah dari gaya berkendara pasangan ini?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Pengantin baru yang merayakan pernikahan dengan naik motor. (Instagram/@viral_oto)
Pengantin baru yang merayakan pernikahan dengan naik motor. (Instagram/@viral_oto)

Mobimoto.com - Sah-sah saja jika seseorang memiliki kecintaan yang tinggi terhadap motor kesayangannya. Saking cintanya, orang tersebut ingin melibatkan motornya dalam setiap momen hidupnya, saat menikah misalnya. Seperti yang satu ini.

Viral di media sosial Instagram, pasangan kekasih yang asyik naik motor setelah menjalani prosesi pernikahan. Sepasang pengantin baru tersebut tak lupa mengabadikan momen mesra mereka saat berkendara. Namun justru itulah yang bikin miris. Simak video berikut ini.

Video yang diunggah oleh akun @viral_oto ini memperlihatkan sepasang pengantin baru dengan menaiki sebuah motor sport bergaya klasik, tampak mesra dan syahdu sekali. Namun mirisnya, mereka mengabaikan keselamatan berkendara.

Pasangan tersebut tidak memakai helm, tidak memasang spion dan si perempuan tersebut membonceng motor dengan posisi dan tempat yang tidak aman, yakni di atas tangki bahan bakar.

Aksi pasangan ini tentu menuai respons dari warganet. Banyak yang menyayangkan diabaikannya aspek keselamatan berkendara.

''Demi cinta melanggar hukum'' ujar @rahmadhidayat_a.

''knp gk pke helm SNI demi keselamatan dalam berkendara'' ujar @mochi_clihtic.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan helm saat naik motor adalah wajib hukumnya. Tak hanya itu, motor tersebut juga wajib memiliki sepasang spion. Dan juga pastikan pembonceng berada di posisi yang tepat, yakni di belakang pengemudi. Walaupun ingin terlihat mesra dan auto bikin baper, tapi jangan lupa untuk berkendara dengan aman ya, Sob!

 

Berita Terkait

Berita Terkini