Motor

Kelewat Ekstrem, Modifikasi Vespa Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Ada yang bisa hitung jumlah ban Vespa ini?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Vespa gembel hasil modifikasi. (Instagram/@viral_oto)
Vespa gembel hasil modifikasi. (Instagram/@viral_oto)

Mobimoto.com - Kreativitas masyarakat tanah air dalam modifikasi motor memang tak ada habis-habisnya. Apalagi dalam hal modifikasi nyeleneh. Sudah tak terhitung berapa banyak motor dengan modifikasi yang kelewat ekstrem di Indonesia, begitu juga modifikasi Vespa satu ini.

Viral di media sosial modifikasi Vespa yang kelewat ekstrem dan bikin geleng-geleng kepala. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut tampak 'kendaraan' yang menganut aliran modifikasi 'Vespa gembel'. Modifikasi semacam ini mempunyai ciri khas, yakni penggunaan mesin Vespa lawas dengan desain bodi yang sudah tidak berbentuk seperti Vespa lagi. Seperti di video tersebut, terlihat Vespa gembel dengan puluhan roda dan juga posisi tempat duduk penumpang di samping pengemudi yang bisa dibilang nyeleneh, tanpa kursi.

Kelihatan Vespa-Vespa ini kesusahan berbelok karena saking banyaknya ban yang terpasang namun hanya satu ban yang berperan sebagai 'pengarah' kendaraan.

Modifikasi Vespa gembel ini tentu menuai beragam respons dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

''Bayar pajak ga bro?makan badan jalan banyak bgt itu'' ujar @dimas_julian_rustamaji.

''Vespa rosok boss #yoman'' ujar @naufal_darbos .

 Vespa gembel ini tentu sangat tidak aman untuk dikendarai. Selain susahnya kendaraan ini ini untuk berbelok, tentu komponen dan desain ini jauh dari standar keamanan kendaraan dan tentu saja jadi sasaran empuk untuk kena tilang.

Berita Terkait

Berita Terkini