Motor

Tampil Sangar, Komunitas Motor Ini Tuai Pujian Karena Berakhlak Mulia

Di tahun 2019 ini, mereka sedang mengumpulkan dana untuk mendukungkampanye bantuan kemanusiaan Islamic Relief.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Komunitas Motor. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Ilustrasi Komunitas Motor. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Biker yang tergabung dalam komunitas sepeda motor, identik dengan tingkah arogan yang bikin pengguna jalan lain kesal. Tapi lain dengan komunitas motor yang satu ini, Sob. Mereka tetap tampil sangar, tapi berakhlak mulia, karena menunjukkan sikap yang patut ditiru.

Ini juga bukan komunitas motor biasa, lho. Komunitas Harley-Davidson di Australia ini memang berpenampilan selayaknya pengguna Harley-Davidson pada umumnya.

Didominasi pakaian berwarna hitam, celana jin, sepatu boot hingga masker bergambar tengkorak, komunitas Harley-Davidson ini tentu akan terlihat sangar ketika berkendara.

Penampilan boleh sangar, tapi sikap yang ditunjukkan oleh komunitas Harley-Davidson ini patut ditiru, Sob. Dengan berkumpul membentuk lingkaran kecil, salah seorang dari komunitas motor ini pun mengangkat kedua tangannya dan kemudian memimpin doa.

Usut punya usut, komunitas Harley-Davidson ini merupakan bagian dari ajang amal bernama Ali Davidson. Apa tuh? Ali Davidson adalah ajang amal yang digalakkan oleh komuntas Harley-Davidson di Australia.

Di tahun 2019 ini, Ali Davidson sedang mengumpulkan dana untuk mendukung kampanye bantuan kemanusiaan Islamic Relief Australia, sebuah komunitas warga muslim di negeri kanguru.

Video komunitas motor Harley-Davidson di Australia yang berakhlak mulia, karena berdoa sebelum berkendara ini pun mendapat respons dari beberapa netizen Indonesia.

''Doa naik kendaraannya Shohih mbah. Semoga dari awal yang baik, berakhir pula dengan yang baik,'' kata Ahmad Wahyudin.

''Kadang ane keluar rumah aja lupa baca doa selamat mbah.'' Ujar Diaz Ipunk.

Jadi salut nih, Sob. Meski berpenampilan sangar, tapi komunitas motor ini berakhlak mulia karena tetap ingat berdoa sebelum riding bersama-sama.

Berita Terkait

Berita Terkini