Motor

Ngaku deh, Video ini Bikin Kamu Ingat Pertama Kali Belajar Motor Kopling

Jadi inget pertama belajar motor kopling, bingung mengatur gas dan tuas kopling.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ngaku deh, Video ini Bikin Kamu Ingat Pertama Kali Belajar Motor Kopling. (Instagram/cyclelaw)
Ngaku deh, Video ini Bikin Kamu Ingat Pertama Kali Belajar Motor Kopling. (Instagram/cyclelaw)

Mobimoto.com - Motor kopling manual atau motor kopling memang jadi tantangan tersendiri bagi orang yang baru belajar mengendarai sepeda motor. Kesulitan yang ditemukan adalah mengatur bukaan gas dan tuas kopling agar motor bisa berjalan normal. Untuk mengenang momen pertama kali belajar motor kopling, video ini pasti bakal mengingatkan kamu.

Hal pertama yang harus dipelajari dari motor kopling adalah mengatur bukaan gas dan tuas kopling. Karena, jika bukaan gas terlalu besar dan tuas kopling langsung dilepas, besar kemungkinan motor akan njengat alias ban depannya terangkat.

Atau jika tuas kopling langsung dilepas, sementara bukaan gas kecil atau tidak diputar sama sekali, mesin motor akan mati.

Sebuah video yang diunggah oleh @cyclelaw di jejaring Instagram ini, rasanya bisa mengingatkan kamu, di momen pertama belajar motor kopling.

Video singkat tersebut menunjukkan seorang pemotor yang mengendarai motor sport dengan fairing, yang gagal mengontrol sepeda motornya hingga akhirnya menabrak sebuah mobil yang sedang parkir.

Ternyata bener, Sob. Banyak netizen yang, setelah melihat video di atas jadi teringat saat pertama kali belajar mengendarai motor kopling.

''Pertama gue tu waktu mau jalan bisa lepas kopling pelan-pelan, masalahnya kalau mau muterin motor, karena panik orang rame jadi keburu buru lupa lepas kopling,'' kata @aditya.alazhim.

''Gue setiap belok di U-turn selalu mati kalo gak jatoh ke samping, sakitnya sih gak seberapa, malunya itu loh.'' Cerita @irfanders_6666.

Hayo ngaku deh, Sob, video di atas bikin kamu teringat saat pertama kali belajar motor kopling, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini