Motor

Curhat Haru Pegawai Kantoran yang Banting Stir Jadi Driver Ojol

Driver ojol sempat diasingkan keluarganya sendiri.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Driver ojol. (Instagram/@grabid)
Driver ojol. (Instagram/@grabid)

Mobimoto.com - Bekerja menjadi driver ojek online (ojol) terkadang sering dipandang sebelah mata oleh orang lain. Hal itu dirasakan betul oleh seorang mantan pegawai kantoran yang banting stir menjadi driver ojol.

Kisahnya kemudian menyedot perhatian, setelah driver tersebut curhat lewat media sosial pribadinya @Sir_Edwin pada Selasa (26/2). Pria tersebut bercerita jika ia sempat diasingkan dan diremehkan oleh keluarganya sendiri setelah menanggalkan pekerjaannya sebagai pegawai kantoran dan memilih menjadi driver ojol.

"Pernah dikatain kakak sendiri, ojol itu pekerjaan sepele dan gampang, cuma narik gas dan inja rem dibandingkan suaminya yang perwira Angkatan Udara (AU) atau saudara-saudara lain yang kerja kantoran pakai laptop. Saya marah? enggak...saya malah bersyukur dengan semua yang saya jalani sampai hari ini," tulis @Sir_Edwin.

Awalnya, ia merasa sedih dengan perlakukan tersebut, tapi lama kelamaan hal itu dianggap menjadi sebuah hal biasa. Menurut @Sir_Edwin, ada kepuasan tersendiri saat bekerja menjadi driver ojol yang tidak bisa ia dapat saat bekerja di kantoran.

Misalnya saja, saat mendapat ucapan terima kasih dari customer, setelah dia mengantar ayah dari customer tersebut yang menderita Parkinson. Atau saat berhasil menolong mahasiswa yang kehabisan bensin di tengah malam.

Curhat haru driver ojol. (@Sir_Edwin)
Curhat haru driver ojol. (@Sir_Edwin)

Tak hanya rasa bangga dan bahagia, @Sir_Edwin mengaku juga mendapat ketentraman batin saat bekerja sebagai driver ojol. Ia pun berusaha untuk tetap senyum dan menahan emosi saat mendapat caci maki dari orang lain.

"Profesi ojol ini unik, menyenangkan sekaligus menenangkan batin. Saya tidak pernah mau ikut arus yang melibatkan emosi di jalan dengan pengendara lain, lebih banyak ngalahnya. Mau direndahkan seperti apapun, saya tetap senyum dan tidak emosi. Wis biasa," tulis @Sir_Edwin.

Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)
Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)

Menyentuh hati, kisah driver ojol tersebut mendapat sambutan dari netizen lainnya. Ada yang kemudian memberikan pujian kepada @Sir_Edwin.

"Orang seperti Anda memang layak menyandang gelar 'Sir'. Hati Anda kelas bangsawan," komen @kumbangmerah88.

Sementara netizen lain memberikan komentar bernada menyemangati seperti berikut ini.

"Yang penting dapat duit halal, mandiri, nggak nyusahin orang lain, malah bantu orang lain," jawan @sissysaraswati.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.