Motor

Bermodalkan Mic Tahlilan, Pria Ini Buat Motovlog yang Kocak Abis

Nggak mau kalah dengan motovlogger Ibu Kota, pria ini gunakan alat seadanya untuk buat motovlog.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)
Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)

Mobimoto.com - Motovlog adalah salah satu konten di jejaring YouTube yang cukup digemari. Untuk membuat motovlog diperlukan alat seperti action cam dan microphone, untuk merekam video dan suara. Tak mau kalah dengan motovlogger ibu kota, pria ini pun membuat motovlog bermodalkan dynamic microphone, atau ia menyebutnya sebagai mic tahlilan.

Melalui saluran YouTube ayo dolen, pria ini memang kerap membuat vlog yang nyeleneh, Sob. Salah satunya ya membuat motovlog bermodalkan action cam dan mikrofon yang biasanya digunakan untuk tahlilan, acara pernikahan dan semacamnya.

Kocaknya lagi, mic tahlilan dengan kabel itu ia tempelkan di helm jenis half face yang ia gunakan dengan menggunakan selotip.

Tak sendiri, pria ini pun mengajak anaknya untuk ikut berkeliling kampung sembari membuat motovlog.

''Hari ini saya akan mencoba membuat konten motovlog. Jalan-jalan sama anak. Ke kampung-kampung aja ya gaes ya, ke pabrik-pabrik. Soalnya di kampung saya ini, banyak pabrik-pabrik yang, pekerjanya cewek-cewek seksi,'' kata pria ini membuka video motovlognya.

Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)
Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)

Sebelum memulai merekam motovlog di atas motor, ia menambahkan ''Saya nggak ngajak istri, nanti nggak bisa nggodain. Ayo!''

''Nanti kalau ada cewek cantik, kamu suting, ya,'' katanya kepada si anak yang duduk di depan sembari memegang kamera.

Dengan mengendarai motor jenis matic, pria yang membuat motovlog bersama anaknya ini terlihat santai menikmati perjalanan.

Sempat ada sedikit kendala di tengah perjalanan membuat motovlog dengan mic tahlilan ini. Si anak yang memegangi kamera takut terjatuh karena tidak bisa berpegangan.

Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)
Buat Motovlog Bermodalkan Mic Tahlilan. (YouTube/ayo dolen)

Akhirnya, keduanya pun menepi dan memutuskan untuk menaruh kamera di bagasi jok motor.

''Gaes, karena anak saya nggak bisa pegangan dan saya takut jatuh, jadi saya taruh di jok saja, kameranya, jadi kalian cuma bisa mendengar suara saya,'' terang pria itu.

Sayangnya, setelah kamera ditaruh di dalam bagasi jok motor, video yang tampil hanya gelap dan hanya terdengar suara sayup-sayup motor yang berlalu lalang.

Video motovlog berdurasi 7 menit ini pun telah ditonton sebanyak lima ribu kali dan mendapat beragam respons dari netizen.

''Ratusan video motovlog yang saya tonton, ini adalah yang terbaik,'' puji Bang Curhat.

''Mantap kang, besok sekalian sound system dibawa ngevlog.'' Ujar Chand Gaming.

Nah, kalau kamu yang kepingin buat motovlog tapi nggak jadi-jadi karena keterbatasan alat, lihat deh YouTuber ini. Bermodalkan mic tahlilan, ia bisa membuat motovlog yang kocak abis.

Berita Terkait

Berita Terkini