Motor

Presiden Jokowi Akan Hadiri Millennial Road Safety Festival di Pelembang

Gerakan ini adalah kampanye keselamatan berkendara untuk menurunkan angka kasus kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban berlalu-lintas untuk kalangan anak muda.

Angga Roni Priambodo

Aksi Jokowi Mengendarai Motor Chopperland. (Instagram/@elderscompany)
Aksi Jokowi Mengendarai Motor Chopperland. (Instagram/@elderscompany)

Mobimoto.com - Cukup tingginya angka kasus kecelakaan lalu-lintas dan korban kecelakaan yang melibatkan kalangan millennial menjadi perhatian pemerintah.

Untuk itu, Presiden Jokowi atau Joko Widodo berencana menghadiri festival keselamatan berkendara kalangan anak muda atau kaum millennial yang dikemas dalam gerakan sosial, South Sumatra Millennial Road Safety Festival, di Palembang pada 9 Maret 2019 mendatang.

Dikutip dari kantor berita Antara, berdasarkan data PBB melalui WHO, tercatat satu juta korban kecelakaan lalu lintas di dunia setiap tahun,  dengan sebagian besar korban adalah anak muda.

"Rencananya, gerakan sosial kampanye keselamatan berkendara untuk menurunkan angka kasus kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban berlalu-lintas untuk kalangan anak muda ini akan dihadiri Presiden Jokowi dan sejumlah menteri," jelas Direktur Lalu-Lintas Polda Sumsel Kombes Dwie Asmoro, di Palembang, Selasa (5/3/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini