Motor

Lampaui Garis Zebra Cross, Pemotor 'Offside' Nyengir Ditegur CCTV Bersuara

'Silakan mundur, Anda offside terlalu jauh'

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Pemotor kena tegur CCTV bersuara. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Pemotor kena tegur CCTV bersuara. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Mobimoto.com - Lagi-lagi CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bergema. Kali ini, giliran pemotor 'offside' yang melampaui garis zebra cross yang dapat teguran.

Video tentang pemotor tersebut awalnya dibagikan jejaring sosial @atsc.kotabandung pada Sabtu (16/3). Dua orang wanita yang mengendarai skuter Yanaha Mio warna biru di Simpang Paskal tampak menunjukkan gelagat aneh.

Di kala pengendara lain berbaris rapi menunggu lampu hijau, keduanya malah 'offside' berhenti di depan garis zebra cross. Karena melanggar lalu lintas, alhasil tingkah keduanya langsung kena tegur CCTV bersuara.

"Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung, menghimbau motor yang berhenti di depan garis top line. Silakan untuk mundur, anda offside terlalu jauh dan membahayakan pengendara yang lain....," kata petugas di balik CCTV.

Pemotor kena tegur CCTV bersuara. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Pemotor kena tegur CCTV bersuara. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Mendengar teguran tersebut, kedua pengendara itu langsung nyengir. Si pembonceng turun ke pinggir jalan, sementara pengendara yang ada di depan berusaha memundurkan motor Yamaha Mio kesayangannya.

Aksi keduanya pun tak luput dari perhatian teman mereka yang berada di barisan pengendara. Wanita itu hanya bisa tertawa melihat teman-temannya kena tegur CCTV bersuara.

Sementara itu, netizen yang melihat video pemotor 'offside' tersebut memberikan komentar bernada kocak seperti berikut ini.

"Emak-emaknya opseeet (emoji tertawa)," komen @firdhayunisa.

"Untung kita waktu itu gak kek gini ya teh @maulindaoctaviani," tulis @ririsjuvenia.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini