Motor

Wow, Motor Elektrik Tercepat di Dunia ini Mampu Melaju Hingga 380 Km/Jam.

Siapa bilang motor elektrik nggak bisa ngebut? Lihat deh, motor elektrik ini bisa ngebut sampai 380 kilometer per jam!

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Motor Dual-Sport. (Pxhere)
Ilustrasi Motor Dual-Sport. (Pxhere)

Mobimoto.com - Sekarang, mungkin nilai jual motor elektrik adalah ramah lingkungan. Selain itu, pamor sepeda motor elektrik, rasanya masih sulit mengalahkan sepeda motor konvensional. Sampai sebuah motor elektrik tercepat di dunia yang kecepatannya tembus hingga 380 kilometer per jam (kpj).

Dilansir dari Road and Track seorang wanita bernama Eva Hakansson sukses merakit motor elektriknya sendiri yang dinamakan KillaJoule.

Bentuknya memang tidak menyerupai sepeda motor apda umumnya, apalagi dengan tiga buah roda. Mesin motor elektrik ini, menggunakan EVO Electric AFM-240 yang bisa menghasilkan tenaga hingga 500 daya kuda dan torsi mencapai 1084 Nm.

Ditenagai baterai sebesar 400 volt, 10 kWh A123 lithium nano-phosphate, Eva Hakansson sukses membawa motor elektrik ini melesat hingga kecepatan 380 kilometer per jam di padang pasir di Australia.

Semakin asyik lagi, kita bisa menyaksikan Eva Hakansson ngebut di padang pasir, melalui video yang diunggah di saluran YouTube Eva Hakansson Racing. Penasaran kan, seperti apa rasanya melaju di atas sepeda motor elektrik tercepat di dunia?

Sumber video: YouTube/Eva Hakansson Racing

Gokil banget kan, Sob. Eva Hakansson, seorang wanita mampu menciptakan rekor dengan motor elektrik buatannya sendiri yang bisa ngebut hingga kecepatan 380 kilometer per jam.

Berita Terkait

Berita Terkini