Motor

Masih Langka di Jalan, Motor Merek Lokal Ini Sukses Bikin Netizen Penasaran

Ketahanan motor ini juga pernah diuji dengan perjalanan Jakarta-Himalaya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)
Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)

Mobimoto.com - Merek motor merupakan salah satu isu penting bagi seseorang untuk memutuskan membelinya atau tidak. Bukan tanpa alasan, merek yang mudah ditemui kebanyakan menyediakan layanan purna jual yang lebih oke, membuat para calon konsumen tidak berpikir dua kali untuk memboyong motor tersebut. Apalagi jika motor tersebut menyandang merek Jepang.

Berbeda dengan motor-motor buatan Jepang, motor buatan lokal harus berusaha keras untuk memenangkan hati konsumen. Apalagi yang satu ini. Meski gaungnya masih kalah dengan nama-nama tenar asal Jepang, motor bermerek lokal satu ini tak bisa diremehkan. Bahkan foto salah satu produknya sukses membuat warganet penasaran.

Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)
Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)

Dalam foto tersebut terlihat sebuah motor Viar Vortex. Walaupun masih jarang ditemukan berseliweran di jalan, motor ini ternyata mampu membuat banyak warganet penasaran. Seperti beberapa komentar di bawah ini.

''pingin ngambil ini kalau dealer sama beresnya (bengkel resmi) gak langka.'' ujar Anbi Dilagusta.

''Ganteng + gagah + tourer sekali mbah'' ujar Arief Zamil.

Sebagai informasi, Viar Vortex diperkenalkan sejak tahun 2017. Motor ini merupakan kerjasama antara Viar dengan pabrikan motor asal China, Zhongsen. Motor ini dilengkapi dengan mesin SOHC 4-Tak berkapasitas 249 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 HP dan torsi sebesar 22 Nm. Motor ini dijual dengan harga Rp. 42 juta-an.

Tertarik meminang?

Berita Terkait

Berita Terkini