Motor

Bocah Tanpa Helm Ngebut Naik Motor Matic, Endingnya Dihakimi Warganet

Sudah jatuh tertimpa tangga... Apes bener.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi balapan di jalanan. (suara.com/Kurniawan Mas`ud)
Ilustrasi balapan di jalanan. (suara.com/Kurniawan Mas`ud)

Mobimoto.com - Bagi para orang tua yang memiliki anak yang masih kecil, penting untuk menanamkan prinsip tertib berkendara. Dimulai dengan tidak membiarkan sang buah hati naik motor jika masih di bawah umur misalnya. Selain kemampuannya belum matang, anak kecil yang membawa motor dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

Seperti video viral yang satu ini. Video yang diunggah di media sosial Facebook ini memperlihatkan seorang bocah yang kebut-kebutan. Bisa ditebak akhirnya bagaimana? Simak video berikut ini.

Video tersebut memperlihatkan seorang anak kecil yang ngebut saat menaiki motor matic. Dengan kaki masih belum sampai dan badan terlalu kecil, bocah ini berani tancap gas layaknya pembalap profesional. Namun nahas, motor yang bocah ini kendarai hilang keseimbangan, membuat dirinya terjatuh dengan kecepatan tinggi.

Tidak mendapat simpati, aksi dari bocah ini malah menuai hujatan warganet. Tentu saja selain karena berani ngebut, bocah ini juga dicemooh lantaran nekat mengendarai motor padahal masih belum cukup usia. Berikut beberapa komentar warganet.

''Sesuk baleni (Besok diulagi).'' ujar warganet bernama Aris Godex.

''Ben kapok. Sik numpak yak2an. Cah cilik kok yo dicekeli motor. Ben wong tuone sadar... (Biar jera. Masih kecil sudah ugal-ugalan. Anak kecil kok boleh naik motor. Biar orang tuanya sadar...)'' ujar Rumah Belajar.

Video ini sekaligus menjadi pelajaran bahwa membiarkan sang buah hati mengendarai motor di usia yang masih dini bisa jadi malah membawa petaka. Perlu adanya kesadaran baik dari sang orang tua maupun si anak.

Berita Terkait

Berita Terkini