Motor

Cocok Buat Belanja ke Pasar, Ini Dia Skuter Listrik Terbaru untuk Emak-emak

Emak-emak dijamin girang naik skuter ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Honda Benly Electric. (motorcycle.com)
Honda Benly Electric. (motorcycle.com)

Mobimoto.com - Seiring perkembangan zaman, masyarakat diiming-imingi dengan kendaraan listrik yang dianggap lebih ramah lingkungan dan sayang pengguna jalan. Khusus buat emak-emak, sebuah skuter listrik yang cocok digunakan untuk belanja kemudian dihadirkan.

Dikutip dari laman engadget, pabrikan otomotif Honda memperkenalkan kendaraan bernama Honda Benly Electric dalam ajang Tokyo Motorcycle Show 2019. Motor itu memiliki bentuk mungil dan dilengkapi dengan keranjang di bagian depannya.

Ada juga jok single-seat dengan rak belakang yang bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang. Pantas saja, kalau Honda Benly Electric disebut sebagai motor delivery menggantikan posisi Honda Pispot.

Honda Benly Electric. (motorcycle.com)
Honda Benly Electric. (motorcycle.com)

Untuk jeroan, produsen sengaja menggantikan penggerak konvensional dengan tenaga listrik. Dapur pacu skuter listrik tersebut mengandalkan mesin 4 langkah 1 silinder berkapasitas 110 cc. Sementara untuk spesifikasi lain dan waktu produksinya masih cenderung dirahasiakan.

Namun begitu sebagai skuter listrik, Honda Benly Electric dibekali dengan sepasang baterai mirip kepunyaan Honda PCX listrik yang menggunakan tiga cara isi ulang daya (kelistrikan rumah, lepas isi ulang biasa dan refill Honda Power Pack). Selain itu juga didukung oleh teknologi OHV pushroad.

Cocok digunakan untuk emak-emak, kira-kira Honda Benly Electric bakal dijual bebas di Indonesia nggak ya?

Berita Terkait

Berita Terkini