Motor

India Ingin Kalahkan Indonesia Jadi Basis Produksi Terbesar Yamaha, Yakin?

Selama ini pasar Indonesia dan Vietnam ada di depan India.

Angga Roni Priambodo

Tampilan ala Yamaha Movistar MotoGP [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Tampilan ala Yamaha Movistar MotoGP [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mobimoto.com - Yamaha berencana untuk menjadikan negara ini sebagai basis produksi terbesar di dunia pada 2024. Untuk itu pihaknya akan meluncurkan lebih banyak sepeda motor premium di India. Demikian disampaikan oleh Pimpinan Yamaha Motor India, Motofumi Shitara, seperti dikutip dari Gaadiwaadi pada Kamis (28/3).

"Pasar Indonesia dan Vietnam saat ini berada di depan India. Akan tetapi kedua pasar ini telah mencapai kejenuhan, sehingga Yamaha tidak bisa mengharapkan banyak pertumbuhan di masa depan," klaim Motofumi Shitara.

Yamaha MX-King 150 yang meluncur pada Senin (4/2/2019) [Suara.com/Arief Apriadi].
Yamaha MX-King 150 yang meluncur pada Senin (4/2/2019). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Arief Apriadi].

Ia menyatakan bahwa pasar India tumbuh pada tingkat yang baik berkat meningkatnya populasi. Untuk itu, produsen otomotif berlogo garpu tala ini mentargetkan mampu memproduksi 2,5 juta unit kendaraan di negeri Taj Mahal itu dalam lima tahun ke depan. Saat ini, Yamaha India sudah mampu memproduksi sebanyak 1,7 juta unit untuk mengisi pasar domestik dan ekspor.

Selain itu, Motofumi Shitara juga mengungkapkan bahwa Yamaha bakal lebih banyak meluncurkan sepeda motor premium di India.

"Revolusi besar berikutnya adalah tibanya era non minyak bumi, dan kami telah memulai studi untuk memperkenalkan kendaraan listrik di India," tukasnya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini