Motor

Dibilang Rasis, Di Parkiran ini Motor Ditata Sesuai Merek dan Warna

Petugas parkiran di sini pastinya punya maksud tersendiri.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Parkiran yang dibilang rasis. (Twitter/@taengguk)
Parkiran yang dibilang rasis. (Twitter/@taengguk)

Mobimoto.com - Beberapa waktu lalu, netizen Indoenesia dihebohkan dengan seorang satpam sekolah yang menata parkiran disesuaikan dengan warna motor. Kali ini, netizen dibuat tercengan dengan parkiran yang ditata sesuai warna dan merek motor.

Banyak orang yang kemudian mengatakan kalau parkiran tersebut cukup rasis. Foto tentang peristiwa unik itu, awalnya dibagikan jejaring Twitter @taegguk pada Senin (1/4).

"Sekolah aku kenapa sih??????" tanya @taegguk.

Dari foto yang tersebar, terlihat sejumlah motor berbaris rapi di ruang terbuka. Menariknya, motor-motor itu dibedakan sesuai merek dan warna motor.

Tercatat, ada empat baris motor dalam parkiran tersebut yang dibedakan dengan plang tulisan. Baris pertama merupakan parkir roda dua matic putih, baris kedua parkir roda dua matic merah, selanjutnya parkir roda dua matic hitam dan yang terakhir parkir roda dua N-MAX.

Parkiran yang dibilang rasis. (Twitter/@taengguk)
Parkiran yang dibilang rasis. (Twitter/@taengguk)

Kemunculan baris parkiran Yamaha N-MAX itulah yang kemudian dianggap rasis. Sayangnya, tak diketahui pasti motivasi dari petugas parkir di sekolah itu sehingga mau menata parkir sedemikian rupa.

Yang jelas, apa yang mereka lakukan mendapat tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan komentar bernada kocak seperti berikut.

"Motorku Mio Ijo. Kasian ntar parkirannya dipojokkan, terasingkan, diacuhkan (emoji bersedih)," tulis @masdopp.

"Di sekolah gue dulu parkira cowok sama cewek dipisah. Mungkin takut terjadi apa-apa sama motornya. Kan belum halal," komen @yangnyeomcikin.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.