Motor

Kece Parah, Ini 6 Fakta Yamaha Mio yang Dimodif Jadi Motor Batman

Motor batman ini tentu mengundang rasa penasaran.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Mio Batpod asal Jombang. (Youtube/Bonsaibiker Vlog)
Mio Batpod asal Jombang. (Youtube/Bonsaibiker Vlog)

Mobimoto.com - Modifikasi motor agar kelihatan unik dan keren tentu menjadi impian bagi para pecinta modifikasi. Apalagi jika motor tersebut menjadi viral dan menginspirasi para pemodif lainnya.

Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah modifikasi motor Yamaha Mio yang berbentuk menyerupai motor dari Superhero DC Comics, Batman. Motor tersebut tentu membuat penasaran, dan berikut 6 fakta mengenai motor batman tersebut.

1. Pemilik

Yamaha Mio 'Batpod' ini merupakan motor keluaran tahun 2008 milik seorang warga Jombang bernama Mohammad John Aris. Pemilik motor ini juga menerima pesanan modifikasi.

2. Biaya

Untuk memodifikasi motor ini dibutuhkan biaya yang tiak sedikit. Setidaknya Rp 3 juta telah melayang untuk membuat casing dari motor tersebut, belum lagi penyesuaian yang lainnya. Kabarnya total biaya yang harus disiapkan mencapai Rp 10 juta.

3. Posisi berkendara

Layaknya motor Batman, motor ini dikendarai dengan posisi seperti tengkurap di atas motor, walaupun tidak seekstrem Batpodnya Batman.

4. Konsep dan pengerjaan

Semula, pemiliknya menamainya ''Matic Cyber'' tapi kebanyakan orang menyebutya Batpod. Modifikasi ini memakan waktu sekitar dua bulan.

5. Bagian yang masih asli

Pemiliknya hanya menyisakan ban, shock depan serta mesin. Sementara semua bagian lainnya telah diubah.

6. Belum selesai

Motor ini masih dalam proses pengerjaan. Pemilik tersebut berniat memasang spion dan lampu sein agar bebas dikendarai tanpa takut ditilang Polisi.

Berita Terkait

Berita Terkini