Motor

Tua-Tua tapi Gereget, Max Biaggi Ingin Pecah Rekor Motor Elektrik Tercepat

Padahal dirinya sudah banyak kesibukan, apalagi sebagai manajer tim balap Moto3.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Max Biaggi Saat Membela Chesterfield Aprilia. (Twitter/maxbiaggi)
Max Biaggi Saat Membela Chesterfield Aprilia. (Twitter/maxbiaggi)

Mobimoto.com - Mantan rival dari The Doctor di MotoGP, Max Biaggi berencana untuk memecahkan rekor sebagai pengendara motor elektrik tercepat. Untuk memuluskan rencananya tersebut, dirinya telah menggandeng Venturi and Voxan sebagai partnernya.

Bertempat di Bolivia, mantan pembalap dari Italia ini berencana mengungguli rekor motor elektrik tercepat, di mana rekornya adalah 327,608 km/jam yang dicatatkan oleh Jim Hoogerhyde 2013 lalu.

Walaupun sibuk sebagai kepala salah satu tim di Moto3 dan brand ambassador motor Aprilia. Dirinya tetap nekat untuk mencari tantangan baru.

Denzel ECR V1, Motor Elektrik dengan Gaya Cafe Racer. (Instagram/denzel_motors)
Ilustrasi motor elektrik. (Instagram/denzel_motors)

"Saya selalu menyukai tantangan. Saat Gildo Pastor (Presiden Venturi and Voxan) dan membeberkan rencananya, saya langsung setuju.'' ungkap Biaggi dikutip dari Crash (6/4).

''Gildo adalah ahli dalam bidang kendaraan elektrik. Dalam kepemimpinannya, Venturi Automobiles telah mencetak banyak rekor. Saya bangga  bisa mengambil beberapa langkah di karir saya yang sempat diwarnai oleh bendera Voxan and Venturi.'' ungkapnya.

Rencananya, Biaggi akan ke Bolivia musim panas mendatang dan berencana untuk menempuh kecepatan 330km/jam di atas motor elektrik tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini