Motor

Suzuki Intruder 2019 Meluncur, Segini Harganya

Tahun lalu, animo masyarakat akan Suzuki Intruder di PRJ menunjukkan antusiasme.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi motor Suzuki. (Cycle World)
Ilustrasi motor Suzuki. (Cycle World)

Mobimoto.com - Suzuki Intruder 2019 telah resmi diluncurkan oleh Suzuki Motorcycle India pekan lalu (5/4/2019). Menanggapi peluncuran produk terbarunya ini, Devashish Handa, Wakil Presiden Suzuki Motorcycle India Private Limited mengatakan, Suzuki sangat senang memulai tahun fiskal baru dengan peluncuran Intruder. Sebab, modelnya yang santai sangat tepat untuk para pencinta Cruiser.

"Model baru yang kami hadirkan ini akan memikat pelanggan yang gemar melakukan perjalanan santai. Namun dengan tunggangan yang modern dan daya tarik premium," demikian tutur Devashish Handa, seperti dikutip dari Rushlane, Senin (8/4/2019).

Untuk urusan tenaga, motor ini ditopang mesin 155 cc SEP. Dan dipadukan dengan fitur keamanan ABS, serta panel instrumen yang sepenuhnya digital.

Desainnya sendiri terlihat masih rendah dan panjang, mempertahankan karakteristik Intruder. Terkait harga, produk terbaru ini diberi label Rs 108.162 atau sekitar Rp 22 juta.

Suzuki Katana GSX yang dipamerkan di EICMA 2018, Italia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Suzuki Katana GSX yang dipamerkan di EICMA 2018, Italia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suzuki Indonesia (2W) lewat Agen Pemegang Merek (APM) yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri sempat memamerkan Suzuki Intruder di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018. Memanfaatkan momen ini, perusahaan berlogo "S" prisma itu ingin mengetahui bagaimana respon konsumen terhadap motor bermesin 150 cc milik mereka.

Hasilnya, Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS mengaku bahwa motor berpenampilan kokoh ini mendapatkan respon yang positif selama pameran berlangsung.

"Baik, penerimaan baik selama kita pamerkan di PRJ kemarin," kata Yohan Yahya, di Jakarta, saat itu.

Akan tetapi, meski mendapat respon positif, konsumen di Indonesia sepertinya masih harus bersabar. Pasalnya Suzuki Indonesia belum mau berbicara lebih banyak terkait waktu peluncuran Suzuki Intruder di Indonesia.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini