Motor

Kompak, Produsen Motor Jepang Kerja Sama Bikin Motor Elektrik

Empat produsen sepeda motor asal Jepang, sepakat kerja sama bikin motor elektrik.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Sepeda Motor dari Suzuki, Yamaha, Honda dan Kawasaki. (YouTube)
Ilustrasi Sepeda Motor dari Suzuki, Yamaha, Honda dan Kawasaki. (YouTube)

Mobimoto.com - Berkembang pesatnya tren sepeda motor, dan banyak bermunculan perusahaan rintisan (start up) yang memproduksi sepeda motor elektrik. Tak ingin ketinggalan, empat produsen motor asal Jepang yaitu: Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki pun memutuskan untuk kerja sama untuk bikin motor elektrik.

Melansir Electrek, empat produsen motor asal Jepang tersebut dikabarkan telah mencapai kata sepakat dalam memproduksi motor elektrik.

Maklum saja, dari empat produsen motor tersebut, baru Honda dan Yamaha yang mencoba memproduksi sepeda motor elektrik.

Itu pun, belum bisa diproduksi massal. Seperti Honda, yang baru saja memperkenalkan konsep CR250 elektrik di Tokyo Motorcycle Show dan Yamaha dengan konsep sepeda elektrik Wabash.

Sementara dua produsen lain, Suzuki dan Kawasaki sama sekali belum mencoba memproduksi sepeda motor elektrik, Sob.

Konsep Sepeda Motor Elektrik Honda CR250. (Electrek)
Konsep Sepeda Motor Elektrik Honda CR250. (Electrek)

Kabarnya, kerja sama The Big 4 (Julukan empat produsen motor asal Jepang) akan bekerja sama membuat sepeda motor listrik, untuk menyelaraskan komponen seperti charging stations dan infrastruktur lainnya.

Dengan kerja sama empat produsen motor asal Jepang, hal ini tentunya bakal meningkatkan persaingan di kelas sepeda motor elektrik.

Seperti diketahui beberapa produsen besar seperti Harley-Davidson saja, sudah mulai berani mengambil langkah memproduksi sepeda motor listrik (Livewire).

Patut kita tunggu bersama, bakal seperti apakah hasil kerja sama empat produsen sepeda motor Jepang dalam membuat sepeda motor elektrik.

Berita Terkait

Berita Terkini