Motor

Bisa Dibongkar Pasang, Motor Rusia Ini Geser Pesona Skutik

Meski bongsor tapi praktis.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Motocycle Tarus. (moto2x2)
Motocycle Tarus. (moto2x2)

Mobimoto.com - Motor sport dengan laju kencang sudah menjadi hal biasa, tapi kalau motor bisa dibongkar pasang tentunya sangat istimewa. Seperti halnya dengan Motocycle Tarus buatan Rusia kali ini.

Sepintas kalau dilihat dari bodi, kendaraan ini memang berbeda jauh dari bentuk motor bebek atau skuter matic (skutik). Bodinya lebih tebal, bisa dilihat dari roda depan dan belakangnya.

Hanya dijual di Rusia, Motocycle Tarus 2x2 mengusung dimensi yang mirip dengan Honda Grom. Komponen-komponen itu juga telah disesuaikan dengan kebutahan offroad agar bisa menerobos jalanan berlumpur dan batuan.

Motocycle Tarus. (moto2x2)
Motocycle Tarus. (moto2x2)

Untuk bannya sendiri, kendaraan itu memiliki ukuran ban 12 inci berdiameter 25 inci. Sedangkan dari segi dapur pacunya mengandalkan mesin Honda GX-210 berkapasitas 210 cc. Dengan mesin itu, motor bisa menghasilkan tenaga 7 HP dan kecepatan maksimal 35 kmh.

Motocycle Tarus. (moto2x2)
Motocycle Tarus. (moto2x2)

Selan bodi macho dan jeroan mumpuni, Motocycle Tarus 2x2 mempunyai keistimewaan khusus yaitu bisa dibongkar pasang hanya dalam waktu 5 menit. Jadi meski bongsor, kendaraan cukup praktis karena bisa diboyong kemana saja menggunakan mobil.

Meski begitu, trek aslinya tetap di medan offroad, Motocycle Tarus 2x2 belum bisa digunakan di jalanan aspal. Soal harga jualnya, kendaraan itu dibanderol dengan harga USD 1700 atau sekitar Rp 24 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini