Motor

Yamaha NMax Masih Jadi Raja Skuter Bongsor Tanah Air

Kehadiran Honda PCX belum mampu gusur dominasi motor bongsor itu.

Angga Roni Priambodo

Yamaha NMAX generasi terbaru. (Instagram)
Yamaha NMAX generasi terbaru. (Instagram)

Mobimoto.com - Yamaha NMax sepertinya masih menyandang predikat raja di kelasnya. Penjualan skutik bongsor itu sepertinya belum terganggu oleh kehadiran kompetitor, yakni Honda PCX. Meski keduanya saat ini terus bersaing sengit, namun skutik andalan Yamaha ternyata masih lebih unggul dalam soal penjualan.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, sejauh ini penjualan NMax di dalam negeri masih aman-aman saja.

Bahkan ia mengklaim, Yamaha NNax berhasil mengalami kenaikan signifikan lebih dari 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Yamaha Nmax, Xmax, Tmax. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Yamaha Nmax, Xmax, Tmax. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

"Kami tidak mau mengomentari kompetitor, karena kami masih market leader. Kami menikmati kenaikan, bahkan di beberapa area cukup signifikan penjualannya," kata Dyonisius Beti, di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menambahkan, bahwa sampai saat ini penjualan Yamaha NMax juga belum bisa terpenuhi 100 persen. Terutama wilayah di luar Jabodetabek.

"Ada inden, namun tak seperti dahulu, dan tergantung dari areanya. Seperti untuk wilayah Indonesia Timur sangat kekurangan, indennya bisa mencapai satu bulan," terangnya.

Terkait dengan kapasitas produksi NMax sendiri, ada kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya 20.000-25.000 unit di awal tahun. Saat ini sudah mencapai 40 ribuan unit per bulannya.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini