Motor

Nekat Motoran Pakai Sepatu Hak Tinggi, Nasib Wanita Ini Berakhir Pilu

Ini pentingnya menggunakan pakaian yang tepat saat motoran.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi wanita dengan sepatu hak tinggi. (unsplash)
Ilustrasi wanita dengan sepatu hak tinggi. (unsplash)

Mobimoto.com - Saat naik motor, pengendara dianjurkan untuk megenakan pakaian simpel. Alih-alih pengen kece dengan sepatu hak tinggi, bisa jadi bernasib malang seperti wanita kali ini.

Dikutip dari laman autoevolution.com, Monika Kunda mengendarai motor Yamaha dengan kecepatan 40 mph pada bulan Agustus lalu. Ia melakukan perjalanan di Kota Bournemouth, Dorset, Inggris dengan semangat.

Tapi mendadak, muncul kabar menyedihkan. Monika Kunda mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat. Sejumlah orang kemudian mempertanyakan penyebab kecelakaan wanita berusia 29 tahun tersebut, mengingat ia berkendara dengan kecepatan rendah.

Setelah diselidiki lebih lanjut, seorang saksi kemudian membeberkan fakta yang terjadi. Ia mengatakan kalau Monika Kunda terlihat merentangkan kakinya seperti orang kejang sebelum kecelakaan.

Ilustrasi wanita naik motor. (unsplash)
Ilustrasi wanita naik motor. (unsplash)

Monika tidak mampu menempatkan kakinya ke pedal gegara memakai sepatu boots berhak tinggi. Korban kemudian kehilangan arah dan mengalami tabrakan.

"Nyonya Kunda saat itu mengenakan jaket hitam yang stylist, sepatu boots hitam dengan hak 3 inci dan helm pink cerah," tulisan dalam dokumentasi pengadilan.

Atas kejadian ini, petugas kepolisian wilayah Dorset kemudian mengimbau para pengendara motor untuk memakai pakaian yang tepat, tidak peduli seberapa dekat jarak perjalanan yang ditempuh," ungkap petugas.

Berita Terkait

Berita Terkini