Motor

Simpel, Begini Tips Mudik ala Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo ingatkan pemudik untuk tertib lalu lintas.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Gubernur, Jawa Tengah. (Twitter/@humasjateng)
Gubernur, Jawa Tengah. (Twitter/@humasjateng)

Mobimoto.com - Hampir sebagian besar jalanan Indonesia kini dipadati oleh pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun tak lupa memberikan tips mudik aman jelang Lebaran.

Tips mudik ala Ganjar Pranowo ini bisa dilihat di chanel YouTube Polisi Motret yang diunggah beberapa waktu lalu. Kebetulan saat itu, Bripka Herman Hadi Basuki, operator PLD Sub. Bagian Humas Polres Purworejo berkesempatan bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah.

Polisi yang dikenal kocak tersebut kemudian bertanya tentang tips mudik aman kepada idolanya. Cukup simpel, begini tips mudik ala Ganjar Pranowo.

"Masyarakat yang mau Lebaran, jangan naik sepeda motor, kalian bisa naik kapal laut. Sepeda motornya dinaikkan ke kapal laut. Itu pesan Pak Menteri Perhubungan," ungkap Ganjar Pranowo.

"Yang naik kereta api, ada tiga rangkaian dari provinsi. Ada ratusan bus yang nanti Insyaallah tanggal 1 Juni kita lepas," imbuhnya.

Ganjar Pranowo memberikan tips mudik. (YouTube/Polisi Motret)
Ganjar Pranowo memberikan tips mudik. (YouTube/Polisi Motret)

Tips itu kemudian mendapat sahutan dari Bripka Herman Hadi Basuki yang menyarankan para pemudik untuk tidak naik sepeda motor.

"Jangan naik sepeda motor, naik angkutan umum saja biar aman," celoteh Bripka Herman Hadi Basuki.

Orang nomor satu di Jawa Tengah pun menimpali celotehan tersebut. Ia berpesan bagi para pemudik yang terpaksa mengendarai sepeda motor jangan lupa untuk tertib lalu lintas.

"Kalau terpaksa naik motor, jangan lupa pakai helm. Tertib berlalu lintas ya? Hati-hati di jalan ya?" tandas Ganjar Pranowo.

Itulah tips mudik ala Ganjar Pranowo, kepada para pemudik tetap jaga keselamatan ya?

Berita Terkait

Berita Terkini