Motor

Rajin Ikut Touring, Begini Komentar Komunitas Bikers Soal Gus Miftah

Sibuk berdakwah, Gus Miftah ternyata suka touring naik motor gede.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)
Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)

Mobimoto.com - Prosesi mualaf Deddy Corbuzier di Ponpes Ora Aji milik Gus Miftah, dihadiri beberapa tokoh serta komunitas. Selain dihadiri Kapolda DIY, Ahmad Dofiri, hadir juga komunitas Bikers Subuhan Jogja.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier di Pondok Pesantren Ora Aji, dilangsungkan pada Jumat (21/6/2019).

Ternyata, kedatangan komunitas Bikers Subuhan Jogja ke prosesi mualaf Deddy Corbuzier di Ponpes Ora Aji, memang diundang oleh Gus Miftah secara langsung.

Heri, selaku koordinator Bikers Subuhan Jogja menjelaskan sosok Gus Miftah di kalangan komunitas motor di Jogja.

Gus Miftah, disebutnya cukup aktif mengikuti kegiatan di komunitas Bikers Subuhan Jogja. Apalagi Pondok Pesantren miliknya sering dijadikan tempat berkumpul para bikers saat hendak riding.

"Ikut di Bikers Subuhan Jogja sejak milad yang pertama. Itu beliau juga yang motong tumpeng, sampai sounding ke pak Kapolda. Beliau gabung (di Bikers Subuhan Jogja) di Minggu ke-25, di Klaten," kata Heri.

Koleksi Motor Harley-Davidson Gus Miftah. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Koleksi Motor Harley-Davidson Gus Miftah. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Ditanya soal motor yang biasa digunakan saat melakukan riding Ia menjelaskan"Beliau naik Harley-Davidson Sportster,"

Heri menjelaskan kalau Gus Miftah tidak terlalu pilih-pilih soal sepeda motor. Tujuan utama Gus Miftah adalah mengajak para bikers untuk mengaji bersama-sama.

"Kalau beliau punya prinsip begini... Dia merekrut mereka-mereka untuk ikut Bikers Subuhan Jogja, dan ikut ngaji di pondok," jelasnya.

Gus Miftah juga kabarnya sedang dekat dengan komunitas Yamaha RX-King di Yogyakarta, dan sedang memesan sebuah Honda CRF baru, agar bisa bergabung ke komunitas Honda CRF Jogja.

Di komunitas Bikers Subuhan Jogja, Gus Miftah juga didapuk sebagai pembimbing komunitas.

Berita Terkait

Berita Terkini