Motor

Belum Tertarik Bikin Motor Listrik, Kawasaki Kembangkan Mesin Hybrid?

Akankah motor ini dilepas ke pasaran?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Kawasaki Ninja H2 2019. (bikewale.com)
Kawasaki Ninja H2 2019. (bikewale.com)

Mobimoto.com - Semakin maju dari hari ke hari, perkembangan teknologi pada industri roda dua sering kali tidak jauh-jauh dari industri roda empat.

Tak heran jika hal-hal baru pada sepeda motor sering kali lebih dulu muncul di mobil, salah satunya mesin hybrid.

Produsen motor asal Jepang, Kawasaki dikabarkan akan mengembangkan teknologi motor tersebut..

Isu ini santer terdengar setelah beredarnya gambar paten yang memperlihatkan konsep sederhana motor hybrid yang dari pabrikan Kawasaki.

Dikutip dari Visordown, gambar tersebut memperlihatkan adanya bagian mesin motor layaknya motor konvensional. Namun selain itu terdapat lokasi penyimpanan layaknya kendaraan hybrid.

Motor Hybrid Kawasaki. (visordown.com)
Motor Hybrid Kawasaki. (visordown.com)

 

Jika diproduksi secara massal, artinya Kawasaki menjadi pabrikan pertama yang mengedarkan motor hybrid secara mainstream dan bakal menandai era baru dari dunia otomotif.

Hal itu mungkin saja terjadi mengingat pabrikan yang berjuluk "geng ijo" ini juga sering melakukan inovasi yang out of the box.

Seperti penggunaan "sayap" pada motor terkencang mereka, H2R, belum lagi penggunaan turbo pada mesin motor, membuat adanya isu ini menjadi cukup realistis.

Sebelumnya Honda juga meluncurkan PCX Hybrid. Bahkan mereka memajang harga dan spesifikasi resmi dalam situs resmi mereka. Namun hingga saat ini, kehadiran motor tersebut dirasa masih langka, khususnya di tanah air.

Berita Terkait

Berita Terkini