Motor

Skill Tingkat Dewa, Bentor Lakukan Manuver Keren di Jalanan

Atraksi itu dilakukan untuk menghindari kendaraan di depannya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Atraksi bentor di jalanan. (Instagram/@makassar_iinfo)
Atraksi bentor di jalanan. (Instagram/@makassar_iinfo)

Mobimoto.com - Berbagai atraksi seringkali dipamerkan pengendara di jalanan Indonesia. Tak ingin kalah dari pemotor atau pemobil, sopir bentor alias becak motor pun unjuk gigi.

Atraksi bentor itu kini menghebohkan media sosial. Tak disangka, kendaraan roda tiga asal Gorontalo itu juga gesit.

Dari video yang diunggah akun Instagram @makassar_info pada Senin (8/7), tampak seorang pria berhelm biru yang mengendarai bentor di jalanan. Kebetulan kondisi lalu lintas saat itu cukup padat.

Pertunjukkan menarik kemudian terlihat sesaat setelah melewati tikungan. Bak punya skill tingkat dewa, pengemudi bentor dengan lincah meggerakan kendaraanya ke sisi kanan untuk menghindari motor yang ada di depannya.

Berlangsung sangat cepat, manuver yang dilakukan sampai membuat kaget pemobil di belakang yang sejak tadi mengabadikan video.

"Wihhh....wihhh...mantap," teriak pria dalam mobil.

Setelah itu, bentor pun langsung kembali ke lajur kiri dan melaju dengan kencang. Saking membuat terkejut, atraksi yang ditunjukkan kendaraan itu pun disebut sebagai prank alias tipuan.

Kini videonya pun telah disaksikan sebanyak 192 ribu kali dan dibanjiri komentar netizen. Tak kalah terkejut dengan pengendara lain, netizen pun memberikan komentar bernada heran seperti ini.

"Tidak bisa kubanyangkan kalau ada orang yang naik bentor itu," tulis @disadc17.

"Sepertinya sopir bentor kali ini punya 1000 nyawa," komen @nuraisyahvaliaa.

Berita Terkait

Berita Terkini