Motor

Ojol Disuruh Ngotot dan Adu Argumen Oleh Pelanggan Emak-emak

Emak-emak menuntut pengemudi ojol untuk ngotot dan adu argumen.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Kisah menyentuh hati dari sopir ojol (mobimoto.com)
Kisah menyentuh hati dari sopir ojol (mobimoto.com)

Mobimoto.com - Sering kita temukan emak-emak pengendara motor yang bikin geregetan sampai sebal warganet. Kini, fenomena itu juga dialami oleh pengemudi ojol, yang dituntut ngotot sampai adu argumen oleh emak-emak pelanggannya.

Lewat jejaring Twitter, pengemudi ojol dengan akun @Sir_Edwin membagikan pengalamannya ketika mengantarkan pelanggan emak-emak.

"Dapat GoRide di pusat jajanan dengan jarak tempuh 6,4 kilometer, tarif Rp 8 ribu," buka @Sir_Edwin di utasan Twitter.

Dalam cuitan berseri itu, @Sir_Edwin menuliskan percakapan lengkap antara dirinya dengan emak-emak pelanggan ojek online-nya.

"Bu, lewat daerah A, kemudian B lalu C ya bu? Agak muter sih, tapi sepi, nggak macet dan cuma dua kali lampu merah," kata @Sir_Edwin.

Emak-emak pelanggannya pun keberatan dengan usul @Sir_Edwin, dan meminta lewat jalan biasa saja.

"Setelah jalan beberapa saat kemudian, si Ibu mulai ngomel. 'Duh, pake ada macet dan lampu merah pula, ngebut aja deh mas, keburu suami pulang kerja, saya bawa makan malam buat suami saya nih,'" tulisnya meniru ucapan si emak-emak.

Pengemudi ojek online Gojek ini pun menyentil emak-emak tadi dengan mengatakan "Nah, kan enak lewat jalur saya tadi, bu,"

Ternyata, pernyataan @Sir_Edwin itu malah dibalas dengan tanggapan yang tak terduga "Harusnya mas tadi ngotot dong, saya nggak papa kok kalau harus adu argumen. Masnya gimana sih?"

Ojol Disuruh Ngotot dan Adu Argumen Oleh Pelanggan Emak-emak. (Twitter/Sir_Edwin)
Ojol Disuruh Ngotot dan Adu Argumen Oleh Pelanggan Emak-emak. (Twitter/Sir_Edwin)

Tak sampai di situ, "Sampai rumah si emak, dia ngasih Rp 10 ribu dan bilang 'Kembaliannya ambil aja!' sambil turun dari motor dengan muka cemberut, ngeloyor masuk rumah. Saya ikutan turun motor dan ngejar ibu tsb masuk ke halaman rumahnya, sambil bilang 'Bu, helm saya jangan dibawa masuk bu."

Kisah @Sir_Edwin, pengemudi ojol yang dituntut ngotot dan adu argumen dengan emak-emak pelanggannya ini pun menuai komentar kocak warganet.

"Ayo bu, sampai rumah sediakan kursi, meja dan kopi. Adu argumen berjam-jam pun nggak papa, bapak ikut juga nggak papa," kata @raka_ghoster.

"Emak-emak jangan dilawan bang, nanti auto bintang satu lho." Tulis @queen_yuqqy.

Berita Terkait

Berita Terkini