Motor

Ngeri-Ngeri Sedap, Bentuk Mesin Motor Multi Piston Ini Bikin Orang Terpukau

Mesinnya itu lhoh, anti mainstream!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mesin motor multi silinder yang bikin orang tercengang. (Instagram/pecintamotortuaid)
Mesin motor multi silinder yang bikin orang tercengang. (Instagram/pecintamotortuaid)

Mobimoto.com - Selama ini, konfigurasi mesin motor multi piston atau multi silinder yang paling jamak ditemukan adalah mesin inline dan mesin V-Twin.

Konfigurasi tersebut biasanya dipakai oleh motor yang memiliki sebanyak empat piston. Namun berbeda dengan kebanyakan motor, "kuda besi" satu ini memiliki konfigurasi mesin yang unik.

Bukan motor standar pabrikan, motor ini merupakan hasil modifikasi yang cukup ekstrem, khususnya pada sektor dapur pacu.

Motor ini mengusung mesin yang disusun dalam rangkaian seri, membuatnya mempunyai bentuk memanjang ke belakang.

Diduga mesin motor ini merupakan gabungan dari dua V-Engine yang masing-masing terdiri dari dua piston, membuatnya memiliki suara yang cukup unik dan membuat penasaran. Berikut videonya.

Motor tersebut juga memiliki desain tangki bensin yang cukup unik dengan bentuk silinder panjang terletak di atas mesin motor.

Dengan konfigurasi mesin demikian, tentu saja harus diikuti oleh wheelbase yang panjang, membuat jarak antara jok dengan kemudi cukup jauh dibanding motor kebanyakan.

Mengusung sederet keunikan, tentu saja motor ini mengundang rasa penasaran para warganet. Berikut beberapa komentar di antaranya.

"Itu tangkinya cukup buat kasih suplai ke engine segede itu?" ujar @ikan_pakus.

"Holy beast!" ujar @ctg_fabrication.

 

Berita Terkait

Berita Terkini