Motor

Masuk Jalur Busway, Pemotor Nmax Ngeyel Sampai Adu Mulut dengan Polisi

Pemotor Nmax dihentikan petugas karena masuk jalur busway.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Pemotor Nmax Adu Mulut dengan Polisi. (Facebook)
Pemotor Nmax Adu Mulut dengan Polisi. (Facebook)

Mobimoto.com - Pengendara motor Yamaha Nmax sering dicap arogan karena aksinya di jalan. Teranyar, seorang pemotor Nmax kembali jadi sorotan, karena ngeyel saat diperingati oleh petugas kepolisian, usai melintas di jalur busway. Pria tersebut ngeyel sampai adu mulut dengan polisi.

Beberapa minggu yang lalu, pemotor Nmax juga jadi sorotan karena memaksa untuk masuk jalur busway meski sudah dihalangi oleh petugas. Ia ngotot untuk masuk jalur busway sampai membuat kondisi lalu lintas jadi macet.

Kali ini, di jejaring Facebook tengah ramai video pemotor Nmax warna putih yang adu mulut dengan polisi. Pria (pengendara Nmax) beranggapan kalau masuk jalur busway bukanlah sebuah kesalahan.

"Ada petugas atau tidak, bapak harus disiplin lalu lintas. Sudah ada rambu-rambu, sudah ada perdanya. Di sana sudah diatur. Ngerti bapak?" Kata polisi tersebut kepada pemotor Nmax berpelat F itu.

Pemotor Nmax Adu Mulut dengan Polisi. (Facebook)
Pemotor Nmax Adu Mulut dengan Polisi. (Facebook)

Bukannya mengakui kesalahan, pemotor itu malah membalas perkataan polisi "Sekarang pertanyaan saya adalah... Kenapa tidak ada petugasnya di depan,"

Sang polisi, akhirnya mengulangi lagi pernyataannya, baik ada petugas atau tidak, jalur busway tetap tidak boleh dilewati pengguna kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

Di video berdurasi hampir tiga menit itu, si pemotor Nmax tetap mencari pembenaran dan tetap merasa tidak bersalah.

Video yang diunggah di jejaring Facebook itu pun ramai mendapat komentar bernada negatif dari warganet. Banyak yang menyayangkan kalau sikap pemotor Nmax itu semakin memperburuk citra pengguna Yamaha Nmax yang lain.

"Wkwkwkk, sok bilang ngerti padahal kagak. Ya kalau dilarang, mau dibuka atau ditutup ya nggak usah masuk dong," kata Jhoni.

"Nmax berulah lagi, mana owner yang bilang 'itu cuma oknum' Oknum kok banyak banget. Sudah komplet kelakuan rider Nmax. Strobo, naik motor zig-zag, arogan, cornering sunmori, lawan arah, makan markah jalan, masuk jalur busway... Kaya gini masih mau ngelak cuma segelintir oknum?" Ujar Harris.

Berita Terkait

Berita Terkini