Motor

Tak Laku di Indonesia, Motor Ini Padahal Direkomendasikan di Negeri Orang

Motor ini dianggap sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Suzuki GSX S150 di GIIAS 2017/indianautosblog.com
Suzuki GSX S150 di GIIAS 2017/indianautosblog.com

Mobimoto.com - Calon konsumen motor sport naked khususnya di kelas 150 cc memang dikenal sangat pilih-pilih sebelum memutuskan untuk membeli motor.

Faktor desain, performa, harga serta kenyamanan menjadi pertimbangan utama. Jika sebuah motor memiliki kelemahan di salah satu sektor tersebut bisa ditebak bahwa motor ini bakal susah ditemui di jalan, alias sepi peminat.

Seperti halnya GSX-S150. Mengusung bentuk yang unik, serta jok penumpang model split seat, motor ini cukup sulit ditemui di jalan.

Faktor desain dan kenyamanan dituding menjadi biang keladi minimnya peminat dari motor tersebut. Walaupun demikian ternyata di luar negeri motor ini cukup direkomendasikan.

Dilansir dari Visordown, saudara dari motor tersebut, GSX-S125 termasuk dalam jajaran 5 motor sport naked terbaik untuk pemula.

Suzuki GSX-S150 [Dok. PT Suzuki Indomobil Sales].
Suzuki GSX-S150 [Dok. PT Suzuki Indomobil Sales].

 

Motor ini berada di urutan keempat, setelah Kawasaki Z 125, Honda CB125 R, KTM 390 Duke.

Walaupun memiliki jok penumpang yang ekstra nungging sehingga membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk memboyong motor tersebut, motor ini sangat direkomendasikan di luar negeri khususnya Inggris.

Hal ini dikarenakan karakter mesin tersebut yang memiliki salah satu performa tertinggi di kelasnya, membuat motor ini sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Selain itu, GSX-S125 yang notabene merupakan versi ekspor dari GSX-S150 mengusung DNA motor GSX-S series yang sangat kondang di benua biru sana.

Walaupun motor ini hanya mengusung kapasitas mesin 124,4 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 PS, lebih besar dibandingkan beberapa motor bermesin 150cc SOHC berpendingin udara di tanah air. Misalnya Honda CB 150 Verza ataupun Yamaha Byson FI.

Berita Terkait

Berita Terkini